M Cash dan Pos Indonesia Hadirkan Digital Locker M Box Pos

Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus dan Direktur PT M Cash Integrasi Tbk, Suryandy Jahja 

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), anak perusahaan PT Kresna Graha Investama Tbk. bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Kesepakatan ini melalui kerja sama multi biller Pospay dan menghadirkan layanan Digital Locker M Box Pos. Tujuannya, untuk memperkuat jaringan distribusi dan infrastruktur logistik seiring dengan pertumbuhan kebutuhan masyarakat atas produk-produk digital

Kerja sama multi biller dengan Pospay, layanan pembayaran digital Pos Indonesia, meliputi penyaluran 300 varian billers produk Point Payment Online Banking (PPOB), termasuk pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui saluran distribusi Mcas. Layanan ini melengkapi layanan yang telah dimiliki Mcas sebelumnya seperti  Voucher Games, Voucher Restoran, Pulsa, dan Paket Data.

Martin Suharlie, Direktur Utama Mcas, mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat semakin mendorong pergerakan ekonomi digital di Indonesia. Masyarakat dengan mudah dapat melakukan transaksi online dan mengakses berbagai produk digital sesuai dengan kebutuhan mereka. “Di tengah perkembangan dunia digital yang pesat ini kami berkomitmen untuk terus mendorong percepatan adopsi teknologi digital masyarakat. Kami optimistis hal ini dapat terwujud, khususnya mengingat luasnya jangkauan yang dimiliki oleh Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik milik pemerintah yang terbesar di Indonesia,” ujar Martin.

Saat ini, Pospay telah menjangkau hingga lebih dari 4.800 Kantor Pos dan 40 ribu agen pos di seluruh Indonesia. Ia berharap kerja sama multi biller ini dapat memperkuat varian produk digital dan memperluas jalur distribusi yang dimiliki oleh Mcas dan Pospay .

Selain itu, Mcas juga menghadirkan Digital Locker M Box Pos sebagai inovasi digitalnya, dengan menawarkan layanan pengiriman barang atau drop off & pick up delivery service, penitipan barang  atau deposit box, dan e-commerce. Mcas sendiri akan berperan sebagai penyedia hardware dan software serta jaringan penempatan M Box Pos di berbagai lokasi yang akan dikembangkan. Sedangkan, Pos Indonesia berperan sebagai enabler e-commerce dalam bidang logistik dan juga akan menempatkan Digital Locker M Box Pos pada jaringan kantor pos di Indonesia.

Dia menambahkan, melalui layanan M Box Pos, pihaknya ingin ikut serta dalam pengembangan infrastruktur logistik di Indonesia dengan menghadirkan inovasi dan kemudahan. “Pelanggan dapat menikmati berbagai fitur-fitur M Box Pos yang tersedia di jaringan supermarket dan gedung perkantoran di area Jakarta yang nantinya akan berkembang ke area luar Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi W. Setijono, mengatakan, Pos Indonesia merupakan perusahaan yang ditugaskan pemerintah sebagai satu-satunya operator pos. Dengan jaringan di 24 ribu titik di seluruh Indonesia pihaknya diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)