Marketing Trends

#MaafIbuDiHidupku Berbagi Cerita Rindu Keluarga Saat Pandemi

PT Procter and Gamble Home Products (P&G) Indonesia berkolaborasi dengan Najelaa Shihab, Pendidik & Founder Komunitas Keluarga Kita sebagai rangkaian dari kampanye #MaafIbuDiHidupku. Melalui kolaborasi ini, P&G Indonesia meluncurkan acara berbagi berbasis digital dengan tema “Rindu Keluarga si Masa Pandemi”.

Situasi belakang ini tentu memberikan kita kesempatan untuk beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang ada, terutama di bulan Ramadan yang notabene merupakan momen untuk berkumpulnya kita dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi, terutama ibu. Ramadan 2020 pasti akan menjadi sebuah bulan yang spesial dan tidak akan bisa dilupakan oleh semua orang, karena sebagian besar dari kita diharuskan untuk tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas fisik serta sosial di luar rumah.

“Masih dengan semangat dan momentum yang sama, kami ingin mengajak dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang sedang berada #DiRumahAja untuk tetap dapat mengingat dan meresapi peran, doa dan maaf ibu yang begitu besar di dalam serangkaian ujian kehidupan yang kita jalani. Untuk itu, P&G berkolaborasi dengan Najelaa Shihab untuk menghadirkan acara berbagi virtual ini,” ujar Dinda Kusumawardani, Corporate Communications Manager P&G Indonesia.

Acara ini juga mengambil inspirasi dari sesi sharing “Selasa Rahasia” dari platform Instagram Najelaashihab yang telah familiar oleh banyak audiens di Indonesia. Selasa Rahasia merupakan sebuah wadah motivasi berbasis digital melalui fitur Instagram Story yang dipublikasikan oleh akun tersebut.

Pada Selasa 5 Mei lalu misalnya, Najelaa mempublikasikan postingan yang mengajak audiens untuk menceritakan kisah Ramadan mereka di kala pandemi ini. Kumpulan dari respons post ini akan diangkat menjadi materi acara P&G #MaafIbuDiHidupku pada sesi berbagi bertajuk “Rindu Keluarga di Masa Pandemi” ini, partisipan dapat melihat langsung hasil dari topik ini yang dibawakan oleh Najelaa dan Dinda.

“Saya selalu percaya dengan kekuatan cerita. Cerita terbukti efektif membantu kita memahami berbagai sudut pandang. Selasa Rahasia adalah wadah berbagi cerita dan kesempatan bagi saya untuk bertukar pandangan. Harapannya, meski berkenalan di layar media sosial, tapi tidak merasa sendirian menghadapi masalah sehari-hari. Semoga dalam sesi berbagi hari ini di situasi pandemi, kita bisa saling menguatkan dan menemukan makna baru tentang keluarga,” ujar Najelaa.

P&G Indonesia berharap, kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi penikmat acara ini dan kembali dapat merefleksikan peran para ibu di kehidupan mereka, terutama di tengah masa pandemi ini.

“Harapan kami dalam melakukan kolaborasi dengan berbagi cerita inspiratif dapat menjadi motivasi untuk tetap optimis dalam menjalani Ramadan 2020 ini, banyak cerita dari para ibu yang menjalani berbagai peran selama dirumah dan anak-anak yang belum bisa bertemu atau berkumpul dengan orang tuanya terutama ibu. Semua cerita ini menguatkan bahwa kita menjalani ini bersama-sama,” jelas Dinda.

Kampanye #MaafibuDiHidupku menerima beragam respons dan komentar positif dari netizen Indonesia. Sejak peluncuran video perdananya pada 23 April lalu, hingga kini telah memiliki sebanyak lebih dari 23 juta penonton di channel YouTube Pantene Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved