Magfood Edukasi Cara Menyusun Business Plan UMKM Makanan

Perencanaan yang matang sangat dibutuhkan ketika membangun sebuah bisni.  Itulah kenapa sangat penting untuk mampu menyusun perencanaan bisnis atau business plan yang baik dan siap mengantar kita meraih tujuan jangka pendek maupun jangka panjang dalam bisnis.

Untuk itu Magfood Training Center kembali  akan menggelar seminar online tentang ‘Menyusun Business Plain UMKM Makanan' pada Selasa, 21 September dengan narasumber Yanty Melianty Isa, Pendiri & CEO PT Magfood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional yang juga seorang praktisi Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di berbagai perusahaan multinasional.

Webinar atau seminar online ini akan membahas berbagai materi, mulai dari konsep usaha makanan, peta kompetensi, strategi UMKM, positioning dan target market, analisa SWOT, marketing mix, proyeksi keuangan, serta perencanaan jangka pendek dan jangka panjang.

“Syarat dan ketentuan untuk mengikuti kegiatan ini, yakni peserta dapat melakukan pendaftaran melalui  situs bit.ly/DaftarWebinarMagfood serta menyelesaikan biaya pendaftaran Rp100 ribu per orang,” ujar Marketing Support Magfood, Lala. Batas pendaftaran terakhir Senin, 20 September 2021. Seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat dari Magfood.

ama dengan sebelumnya, webinar seminar online ini akan membahas berbagai materi, mulai dari ruang produksi, standar peralatan yang digunakan industri, hygiene pekerja, alur produksi, membuat SOP (Sistem Operating Prosedur), mempersiapkan audit PSB sebelum Registrasi ijin edar BPOM, serta peserta bisa berkonsultasi langsung dengan tim Magfood dan bergabung dalam Komunitas UMKM,” ujar Marketing Support Magfood, Lala.

Manajemen Magfood tidak menyangka, perusahaan yang dirintis sejak tahun 2001 silam bisa menjadi besar seperti sekarang. Dari awalnya menyediakan bumbu masakan dalam bentuk bubuk, PT Magfood Inovasi Pangan kini telah memiliki anak perusahaan, yaitu PT Magfood Amazy International. Magfood Amazy menyediakan hidangan makanan ayam krispi yang dipasarkan lewat restoran dan juga gerobak. Total, sudah ada ratusan outlet yang terdiri dari ratusan restoran dan  beberapa gerobak.

Tahun 2003, Magfood membangun lini bisnis baru berupa pengembangan tepung bumbu fried chicken, yakni Magfood Red Crispy. Tidak dinyana berkembang pesat, sehingga memiliki sampai ratusan outlet berbentuk gerobak dengan promosi  kala itu membagikan brosur serta banyak mengikuti pameran.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)