Makna di Balik Kemasan Baru Greenfields

Greenfields menghadirkan semangat baru melalui pesan #JalaniHidupTerbaikmu (Foto: Vina/Swa)

Pandemi Covid-19 memunculkan kesedihan untuk banyak orang. Baik itu karena kehilangan orang yang kita kasihi atau karena adanya perubahan drastis dalam kehidupan, seperti kehilangan pekerjaan, keamanan finansial, bahkan kehilangan rasa percaya diri untuk menjalani hari karena tidak tahu sampai kapan pandemi akan berakhir. Ketidakpastian inilah yang kerap menyebabkan stres dan bila tak terkendali sewaktu-waktu dapat mempengaruhi keadaan psikis seseorang.

Merespons hal itu, merek susu dan produk olahannya, Greenfields menghadirkan semangat baru melalui pesan #JalaniHidupTerbaikmu. Melalui pesan positif ini, Greenfields mengajak masyarakat untuk tetap menjalani hidup dengan lebih positif, memiliki perasaan yang bahagia, sehingga mampu menampilkan potensi diri.

Endang Wijayaningsih, Head of Marketing PT Greenfields Dairy Indonesia menyampaikan, di masa pandemi ini banyak orang yang mengalami kesedihan dan tekanan cukup berat. Bahkan meski saat ini pandeminya sudah lebih baik, tetapi masih banyak yang menghadapi tantangan akibat Covid-19.

"Contohnya, kita lihat ibu-ibu di rumah, mereka punya tantangannya sendiri. Selain menjalankan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga bahkan ada yang bekerja, ia juga harus menyemangati suami dan anak-anaknya untuk selalu melakukan yang terbaik dan menunjukkan potensi diri. Ini alasan kami meluncurkan pesan positif #JalaniHidupTerbaikmu," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Dalam mewujudkan pesan positif tersebut, Greenfields meluncurkan kemasan dan TVC baru untuk jajaran produk Fresh Milk-nya. Melalui aktivitas ini, Greenfields berkomitmen memberikan produk susu segar dengan kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Perubahan kemasan ini kami lakukan seiring dengan pesan positif yang akan kita sampaikan ke konsumen Indonesia yang kita sebut #JalaniHidupTerbaikmu. Ini kami terjemahkan ke dalam dua akitivitas yaitu penggantian kemasan dan diluncurkannya TVC baru, yang menggambarakan makna bahwa di tengah kondisi seperti apapun kita harus tetap semangat, optimis, dan tidak pantang menyerah," ucap Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales PT Greenfields Dairy Indonesia.

Ia menjelaskan, dalam TVC terbaru digambarkan ada seorang anak yang ingin menjadi atlet baseball dimana itu bukan termasuk olahraga yang umum di Indonesia. Namun, dengan semangat dan passion serta dukungan dari sang bunda yang terus menemaninya berlatih, anak tersebut terus bersemangat untuk meraih impiannya menjadi pemain baseball profesional.

"Jadi ini merupakan manifestasi dari pesan positif yang ingin kami sampaikan ke masyarakat, baik dari sisi komunikasinya yaitu #JalaniHidupTerbaikmu yang kemudian diubah dalam bentuk kemasan sehingga menjadi dua kegiatan yang menyatu dan terintegrasi," tambah Antha, panggilan akrabnya.

Sementara itu kemasan baru Greenfields terdiri dari beberapa elemen yang menggambarkan kesegaran alami yang dihadirkan oleh susu Greenfields. Endang menjelaskan, visual aliran susu segar sepanjang kemasan menggambarkan hidup penuh semangat yang diperoleh karena asupan nutrisi terbaik dari susu segar Greenfields. Kemudian, rerumputan hijau menggambarkan kesegaran alami sesegar susu Greenfield.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)