Mam Gandeng Adesco Dirikan Green Wok

Para Pendiri Green Wokarack.

Brand restoran penyedia makanan sehat, Mam berkolaborasi dengan Grup Adesco dalam menghadirkan counter makanan sehat melalui, Green Wok. Seperti diketahui, saat ini, gaya hidup sehat telah menjadi tren di masayarakat global, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Banyak masyarakat yang ingin memulai gaya hidup sehat melalui pola makan yang lebih baik, ditambah lagi banyak juga yang ingin mengendalikan atau menurunkan berat badan.

Dian Sastrowardoyo, Founder Green Wok mengatakan Sebelumnya dirinya dan 2 pendiri lain, yakni Reina Wardhana, Tana Suwardhono telah terjun ke bisnis katering makanan sehat sejak 6 tahun kebelakang.

“Sejak 6 tahun kita sudah memiliki pengalaman untuk mengolah makanan sehat. Makanan dengan kalori yang lebih rendah. Hal itu merupakan passion kami, yang pada akhirnya kami kembangkan ke bisnis ritel kedua kami, MAM, dan sekarang bekerjasama dengan Adesco untuk mengembangkan Green Wok,” kata dia. Green Wok ditujukan untuk orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu panjang untuk makan siang, tapi tetap ingin menjaga asupan kalori mereka.

Green Wok bertujuan untuk menciptakan menu-menu rendah kalori dengan rasa yang enak. Brand ini akan menghadirkan makanan sehat dengan cita rasa Indonesia, dengan konsep wok atau cara memasak menggunakan wok disajikan dalam kemasan. Saat ini, pilihan makanan sehat rendah kalori terlalu banyak yang hadir dengan cita rasa Barat seperti, steak atau salad. Sehingga, jarang sekali ada brand yang menyediakan makanan Indonesia yang sehat dan rendah kalori.

“Makanan Indonesia seperti oncom dan sambal harus dimakan menggunakan nasi. Nah, ini yang agak problematis dimana kita juga ingin menjaga intake kalori kita. Bagaiamana kita bisa mengganti nasi dengan karbohidrat yang rendah kalori,” ujarnya.

Pengganti nasi yang dimaksud adalah dengan penggunaan Cauli-Rice, Barley, dan Nasi Konnyaku yang dianggap lebih bersahabat dengan kadar insulin di dalam darah. Untuk saat ini, Green Wok hanya menyajikan makanan khas Indonesia. Namun, Dian mengatakan pihaknya tidak akan membatasi diri untuk mengembangkan ke menu-menu makanan negara lain seperti menu makanan Vietnam, Jepang, Korea, atau Thailand.

“Kami tidak membatasi diri untuk mengembangkan menu-menu tersebut. Namun, sekarang ini kami akan fokus untuk masuk ke jajaran market yang khas menu indonesia dulu. Agar market percaya bahwa kami bisa memenuhi tantangan menghadirkan makanan Indonesia rendah kalori,” kata Dian menambahkan.

“Makanan Indonesia seperti oncom dan sambal harus dimakan mengunakan nasi. Nah, ini yang agak problematis karena kami ingin menjaga intake kalori. Bagaiamana kami bisa mengganti nasi dengan karbohidrat yang rendah kalori,” ujarnya. Pengganti nasi yang dimaksud adalah dengan penggunaan Cauli-Rice, Barley, dan Nasi Konnyaku yang dianggap lebih bersahabat dengan kadar insulin di dalam darah.

Untuk saat ini, Green Wok hanya menyajikan makanan khas Indonesia, namun Dian mengatakan pihaknya tidak akan membatasi diri untuk mengembangkan ke menu-menu makanan negara lain seperti menu makanan Vietnam, Jepang, Korea, atau Thailand.

“Kami tidak membatasi diri untuk mengembangkan menu-menu tersebut. Namun, sekarang ini kami akan fokus untuk masuk ke jajaran market yang khas menu Indonesia dulu. Agar market percaya bahwa kami bisa memenuhi tantangan menghadirkan makanan Indonesia rendah kalori,” ujarnya menutup pembicaraan.

Saat ini, Green Wok telah tersedia di supermarket The FoodHall di Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall 2, serta di Lumine Café Plaza Indonesia dengan target market semua gender dalam rentang usia 20-50 tahun. Adapun rentang harga makanan yang tersedia di sini berkisar antara Rp 65 ribu hingga Rp80 ribu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)