Mamikos Perkuat Sinergi Dukung Perkembangan Bisnis Kos

Mamikos, aplikasi penyedia layanan pengelolaan dan sewa kos,memperkuat sinergi dengan mitra bisnisnya yang tergabung dalam Singgahsini. “Mitra bisa sharing tentang strategi pengelolaan kos hingga kita-kiat dalam berbisnis kos di era sekarang. Kami berharap dengan adanya gathering virtual ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pengembangan bisnis properti setiap Mitra,” Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit dalam keterangan tertulis (25/10/2021).

Erlina Listyarini selaku Pemilik Kos Singgahsini Kataji Sinduadi di Yogyakarta, menceritakan pengalamannya dalam bergabung dengan Singgahsini. Memiliki kamar kos sebanyak 55 kamar dalam pengelolaannya tentu tidak mudah, dan akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Singgahsini pada Mei 2019. Singgahsini mengelola properti Kos Singgahsini Kataji dalam dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, kamarnya sudah terisi penuh 100% dari 25 kamar.

Menurut Erlina, pelayanan Singgahsini memenuhi standar, mulai dari pelatihan penjaga kos , billing secara digital yang membuat penyewa lebih termudahkan, hingga adanya laporan keuangan dan laporan performa properti kos setiap bulannya. HIa memutuskan pada September 2021 untuk memasukkan properti Kos Apik Pondok Trio sebanyak 30 kamar untuk dikelola oleh Singgahsini juga.

Dalam acara tersebut Anggit juga membagikan berbagai informasi mengenai kondisi pencapaian dan inovasi-inovasi yang dilakukan Mamikos serta Singgahsini hingga prospek bisnis properti kos-kosan kedepannya. “Kami juga memberikan apresiasi kepada Mitra melalui hadiah serta penghargaan seperti 'Kos Terpopuler', 'Kos Terunik', 'Kos Best Service', 'Kos Serba Ada' dan 'Most Valuable Kos',” ujarnya. Ia berharap melalui penghargaan ini, para mitra terus dapat melakukan inovasi pada properti kosnya sehingga kualitas dari kondisi properti akan selalu bagus.

Mamikos telah berhasil menggandeng lebih dari 150 ribu pemilik kos termasuk yang tergabung ke dalam Singgahsini. Saat ini Singgahsini sudah mengelola sebanyak 5.000 kamar dari 400 properti yang tersebar di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Di masa pandemi, semua sektor usaha terkena dampaknya termasuk industri kos-kosan. Ini menjadi tantangan untuk Mamikos serta Singgahsini. Namun, untuk merespon hal tersebut Mamikos memiliki program Kos Higienis, yang merupakan suatu bentuk usaha Mamikos untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dari program tersebut diharapkan dapat membantu Mitra Mamikos dalam mengoptimalkan okupansi properti yang dimiliki sehingga bisnisnya dapat berjalan dengan stabil dan terus berkembang. Tidak hanya dari segi pengelolaan properti saja, namun Mitra Mamikos juga mendapatkan keuntungan bergabung dengan Komunitas Mitra Mamikos.

Dengan dibentuknya Komunitas Mitra Mamikos sebagai sarana dalam membimbing dan memberi edukasi serta motivasi yang lebih dalam untuk bisnis kos Mitra Mamikos. Selama pandemi, Mamikos lewat Komunitas Mitra Mamikos memberikan edukasi secara virtual melalui webinar yang diselenggarakan setiap minggunya dengan materi menarik yang berbeda-beda terkait pengelolaan properti kos dan biasanya dihadiri oleh kurang lebih 100 Mitra Mamikos.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)