MamyPoko Berbagi Pelukan Cinta Untuk Si Kecil

Sudahkah Anda hari ini memberikan sentuhan cinta dan kelembutan untuk si kecil? Maklum, bagi ibu-ibu bekerja di kota besar, biasanya disibukkan dengan rutinuitas pekerjaan. Akibatnya, sering terlupakan untuk mengurus si kecil yang saban hari diasuh oleh abby sitter. Nah, memahami kondisi sedikit waktu para ibu untuk melakukan interaksi skin-to-skin dengan si kecil tersebut, popok MamyPoko mengingatkan kembali pentingnya memberikan sentuhan cinta dan kelembutan dengan menggelar rangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch baik online maupun offline.

"MamyPoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak-anak Indonesia. Semoga kegiatan ini dpat menginspirasi keluarga Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT Unicharm Indonesia, produsen popok MamyPoko, Masaaki Takahashi, saat membuka rangkaian kegiatan MamyPoko Love Touch di Mal Central Park, Jakarta Barat (22/9/2016).

mamy-poko

Memulai rangkaian acara ini, MamyPoko memasang video yang menangkap kejadian sehari-hari ibu yang masih berjarak meskipun berada dekat dengan si bayi dan butuh waktu untuk bisa memberikan sentuhan cinta pada bayinya.

Selain itu, MamyPoko mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan sentuhan cinta melalui kelembutan MamyPoko kepada bayi yatim piatu, dengan mengumpulkan ribuan foto pelukan cinta bertagar #mamypokolovetouch yang nantinya akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan ke panti asuhan Yayasan Sayap Ibu.

Jumlah donasi ini nantinya bakal diakumulasi dari jumlah pelukan yang berhasil dikumpulkan pada Pokojang Hug Meter yang ada di acara puncak kegiatan MamyPoko Love Touch di Mall Central Park sepanjang 22--25 September 2016.

"Kami juga akan menjumlah donasi sesuai jumlah pelukan yang berhasil dikumpulkan pada Pokojang Hug Meter. Di sana, kami menggelar talkshow untuk media tentang pentingnya Pelukan Skin to Skin, dengan menghadirkan dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski) serta ibu muda yang juga artis Laura Basuki,” Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, menjelaskan.

Tak hanya itu, MamyPoko mengajak seluruh ibu untuk bisa merasakan langsung pengalaman dunia penuh kelembutan di area Pokojang Land, di mana si kecil dapat merasakan kelembutan permainan mandi bola lembut, bermain di Jembatan Musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, gratiscotton candyphoto booth, dan games lainnya.

Dalam acara ini, keluarga Indonesia dengan balita dapat berbagi kasih sayang, dengan cara memeluk Pokojang Hug Meter di MamyPoko Pokojang Land, dan si kecil dapat merasakan kelembutan permainan mandi bola lembut, ber-main di Jembatan Musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, gratis cotton candyphoto booth, dan games lainnya.

Kegiatan MamyPoko Love Touch berangkat dari kepedulian interaksi orang tua dengan anak sejak masa golden age hingga usia lima tahun. Sebab, fase ini memiliki dampak besar terhadap proses tumbuh kembang anak. Interaksi orang tua dan anak bisa dilakukan dengan banyak cara. Komunikasi tatap muka yang menyenangkan, memberikan sentuhan, termasuk pelukan, merupakan bagian dari stimulasi untuk balita.

Nah, mengacu hasil kajian Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang, terhadap ibu dan bayi usia dini antara 3-5 bulan, menunjukkan keampuhan sentuhan orang tua pada anaknya. Studi tersebut dilakukan untuk memverifikasi mengenai interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi menggendong bayi guna mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, serta perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung.

Studi membandingkan pelukan yang diberikan oleh ibu kepada bayi dengan bernafas normal dan dengan dalam-dalam. Ketika ibu bernafas dalam, pelan, dan intens, terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkan peningkatan rasa tenang dan rileks hingga tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernafas biasa.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)