1.000 Karyawan ISS Indonesia Dapat Kredit Rumah BTN

ISS Indonesia berisnergi dengan  BPJS Ketenagakerjaan, BTN dan sejumlah pengembang properti untuk memfasilitasi penyediaan 1.000 rumah bagi karyawan ISS Indonesia.

Melalui kerja sama ini, karyawan ISS Indonesia bisa memiliki rumah dengan mendapatkan sejumlah keringanan, mulai dari harga yang lebih murah, uang muka yang bisa dicicil hingga bunga pinjaman rendah.

Presiden Direktur dan CEO ISS Indonesia, Elisa Lumbantoruan, mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk membantu karyawan yang kesulitan untuk memiliki rumah dan  mendukung implementasi serta sosialisasi program pemerintah untuk pengadaan satu juta rumah.

“Ketersediaan tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi manusia, selain pangan dan pakaian. Dengan kata lain, kebutuhan rumah menjadi tak terelakan dalam kehidupan manusia. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal. Padahal, kepemilikan rumah menjadi salah satu tolok ukur kesejahteraan,” ujarnya.

Penandatanganan kerja sama pengadaan rumah ini dilakukan oleh Presiden Direktur dan CEO ISS Indonesia Elisa Lumbantoruan; Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto ; Direktur Consumer Banking BTN , Budi Satria bertepatan dengan peringatan Hari Buruh (May Day) di Kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Fasilitas kepemilikan rumah ini terutama diperuntukkan bagi karyawan ISS Indonesia di level frontliner dan team leader dengan penghasilan tidak lebih dari Rp 4 juta per bulan dan telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melalui program ini, karyawan ISS Indonesia bisa membeli rumah sesuai dengan lokasinya bekerja dengan harga yang lebih murah dari harga resmi. Karyawan juga akan mendapatkan fasilitas subsidi bunga lunak 7,25% serta keringanan pembayaran uang muka.

Adapun lokasi perumahan bersubsidi yang bisa dipilih oleh karyawan tersebar di beberapa daerah, yaitu Tangerang, Cisauk, Parung Panjang, Sepatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Maja, Tambun, dan Cibitung.

“Minat karyawan untuk mendapatkan rumah bersubsidi dengan bunga lunak ini sangat tinggi. Menurut data Koperasi Karyawan ISS Indonesia yang mengkoordinir pendaftaran karyawan untuk mengikuti program ini, sudah ada 250 karyawan yang mendaftar dalam tiga hari sejak program diumumkan,” ucap Elisa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!