20 Tahun Biznet Berdiri, Kini Ekspansi ke Sektor Kesehatan

Ilustrasi layanan Biznet Home untuk segmen perumahan dan apartemen. (dok. Biznet)

Untuk memperingati HUT Biznet ke-20 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Oktober lalu, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi ini terus memantapkan diri dengan mengembangkan layanan dan memperluas cakupan area di lebih banyak kota di Indonesia.

Pencapaian Biznet selama 20 tahun ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 110 kota di Indonesia, lebih dari 45 ribu kilometer kabel fiber optic yang tersebar di sepanjang pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan sambungan homepass mencapai 600 ribu rumah. Adapun secara komposisi, pelanggan Biznet terdiri dari 60 persen pelanggan ritel (rumah/apartemen) dan 40 persen pelanggan korporat.

Per September lalu, jaringan Biznet juga telah resmi hadir di kota Medan, Sumatra Utara, yang merupakan kota ke-empat dalam proses perluasan jaringan Biznet di pulau Sumatra, mendukung aktivitas digital masyarakat kota Medan yang kian berkembang. Tidak hanya itu, tahun ini Biznet juga telah mengoperasikan kantor pusat baru yang berlokasi di pulau Bali, di mana kantor ini akan fokus pada kegiatan penjualan dan operasional perusahaan di wilayah Indonesia Timur.

“Pencapaian ini atas kerja keras seluruh karyawan dan dukungan dari pelanggan yang telah mendampingi kami selama ini. Harapan terus berinovasi semakin canggih, modern dan mampu mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia. Inovasi merupakan DNA kami yang semoga dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkarya di era digital,” ungkap Adi Kusma, Presiden Drektur Biznet dalam keterangan resminya, (5/10/2020).

Untuk segmen ritel, Biznet hadir dengan layanan Biznet Home yang merupakan layanan Internet WiFi untuk segmen perumahan dan apartemen, yang dirancang untuk mendukung kegiatan digital di rumah. Biznet juga menghadirkan layanan Biznet IPTV, yang merupakan layanan TV berbasis internet protokol.

Untuk segmen bisnis dan korporasi, Biznet pun hadir dengan layanan Internet melalui Biznet Dedicated Internet dan Biznet Metronet, yang khusus dirancang untuk menjadi solusi bagi segmen UKM dan startup yang pesat bermunculan di Indonesia. Sedangkan khusus untuk layanan manajemen data, Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud pun terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan segmen bisnis yang kian meningkat.

Tidak hanya mengembangkan layanan di sektor infrastruktur digital, tahun ini Biznet juga fokus pada pengembangan industri kesehatan dengan meluncurkan PT Prima Medix Nusantara, anak perusahaan Biznet yang memproduksi pada alat kesehatan yaitu Surgical Mask 3-Ply dan Respiratory Mask N-95. PrimaMedix resmi diluncurkan pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Seluruh produknya diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi sekitar 4 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan fasilitas manufaktur yang berlokasi di Bali, produk PrimaMedix diproduksi di dalam Clean Room sesuai standard Class ISO 8, yang memenuhi persyaratan mutu perangkat medis yang meliputi fasilitas produksi dan sumber daya manusia. Hal ini diterapkan untuk memastikan seluruh masker PrimaMedix memiliki standar kualitas terbaik sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal bagi pengguna.

“20 tahun bukan waktu yang singkat. 20 tahun menjadi bukti bagi komitmen Biznet yang akan terus menciptakan inovasi teknologi yang akan menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan potensi, memanfaatkan Internet dan teknologi digital untuk tujuan positif bagi diri sendiri, lingkungan, dan negara Indonesia,” kata Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)