2014, Microsoft Umumkan CEO & Jajaran Direksi Terbaru

Microsoft Corp. mengumumkan telah menunjuk Satya Nadella sebagai Chief Executive Officer dan segera efektif menjadi anggota dewan direksi. Nadella sebelumnya menjabat posisi Executive Vice President untuk grup Cloud and Enterprise Microsoft.

Satya2_web“Dalam masa transformasi ini, tak ada yang lain yang lebih tepat memimpin Microsoft selain Satya Nadella,” ujar Bill Gates, Pendiri dan anggota Dewan Direksi Microsoft dalam keterangan pressnya yang diterima oleh SWA Online.

“Satya memiliki rekam jejak kepemimpinan dengan keterampilan rekayasa kelas-berat, visi bisnis, serta kemampuan mempersatukan tim. Visinya tentang bagaimana teknologi akan digunakan dan dirasakan di seluruh dunia benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan Microsoft sebagai perusahaan yang tengah memasuki babak baru pertumbuhan dan inovasi produk yang lebih luas," tambahnya.

Sejak bergabung tahun 1992, Nadella telah memimpin beberapa strategi dan pergeseran teknis terpenting dalam portfolio produk dan layanan Microsoft, terutama dalam misinya memasuki cloud dan dalam mengembangkan salah satu infrastruktur cloud terbesar di dunia yang mendukung Bing, Xbox, Office dan layanan lainnya. Selama mengepalai grup Server and Tools Business (STB), divisi tersebut jauh melampaui kinerja pasar dan mengambil alih pangsa dari pesaing.

Microsoft juga mengumumkan kembalinya Bill Gates, yang sebelumnya menjabat Ketua Dewan Direksi, dengan jabatan baru di dewan sebagai Founder and Technology Advisor, memberinya lebih banyak waktu bagi Microsoft, serta memberi dukungan kepada Nadella dalam menentukan arah teknologi dan produk. John Thompson, kepala direktur independen di dalam Dewan Direksi, akan menjabat posisi Ketua Dewan Direksi dan tetap menjadi direktur independen di dalam dewan.

Dengan masuknya Nadella ke dalam dewan direksi, Dewan Direksi Microsoft kini terdiri dari Ballmer; Dina Dublon, sebelumnya Chief Financial Officer of JPMorgan Chase; Gates; Maria M. Klawe, President of Harvey Mudd College; Stephen J. Luczo, Chairman and Chief Executive Officer di Seagate Technology PLC; David F. Marquardt, General Partner di August Capital; Nadella; Charles H. Noski, sebelumnya Vice Chairman di Bank of America Corp.; Dr. Helmut Panke, sebelumnya Chairman of the Board of Management di BMW Bayerische Motoren Werke AG; dan Thompson, Chief Executive Officer, Virtual Instruments.

Tujuh dari 10 anggota Dewan adalah independen dari Microsoft, konsisten dengan panduan pengelolaan perusahaan yang mengharuskan mayoritas Dewan merupakan anggota yang independen. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)