2016, Pusat Operasional Citi di South Quarter

Ketatnya persaing bisnis perbankan, menuntut industri perbankan memberikan layanan optimal kepada para nasabahnya. Hal inilah yang akan dilakukan Citi Indonesia tahun depan ingin memindahkan Pusat Operasional Usaha dan Layanan Jasa Finansial ke South Quarter , jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.

Batara Sianturi CEO Citi Indonesia, South Quarter dipilih karena sejalah dengan konsep Citi Works, yaitu pendekatan desain kantor inovatif yang berfokus pada kepentingan karyawan, kantor baru ini akan menawarkan ruang kerja yang efektif dan modern dengan dukungan teknologi canggih.

"Kami berharap dengan menempati lokasi baru ini, efisiensi dan kinerja kami akan semakin meningkat sehingga dapat memberikan layanan yang memuaskan bagi klien dan nasabah kami," kata dia dalam rilisnya.

Untuk memutuskan berkantor di South Quarter, manajemen Citi Indonesia, telah melakukan proses kajian dan analisa yang panjang, termasuk mempertimbangkan faktor, lokasi, kualitas gedung, fasilitas pendukung hingga aspek lingkungan.

20151021_103522

Gedung yang dibangun Intiland, dilengkapi dengan beragam fasilitas yang meliputi perkantoran, hunian, dan ritel pendukung yang modern. Kawasan ini semakin berkembang menjadi favorit berbagai perusahaan nasional dan multinasional sejumlah sektor industri.

Intiland telah merampungkan pengembangan tahap pertama seluas 4,4 hektar. Tiga tower perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123.000 meter persegi telah selesai dibangun dan memasuki tahap persiapan operasional.

South Quarter dilengkapi fasilitas ritel pendukung dengan bangunan berbentuk kubah atau dome seluas 12.500 meter persegi. Fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan food and beverage serta menjadi tempat untuk melakukan interaksi bisnis. Total luas area ini sekitar 7,2 hektar.

Melalui kerjasama sewa ruang perkantoran ini, Citi akan menempati 10 lantai (41 ribu meter persegi) di salah satu tower South Quarter sebagai kantor baru. Ruang perkantoran ini akan menjadi pusat operasional usaha dan layanan jasa finansial bagi sebagian besar karyawan Citi, terutama yang bekerja di bagian operasional.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Intiland Hendro S. Gondokusumo mengatakan, harga sewa rata-rata di tower B sekitar Rp 290 ribu/m2/bulan dan service charge sekitar Rp 55 ribu/m2/bulan. “Masuknya Citibank ke South Quarter membuktikan pasar perkantoran di koridor Simatupang masih menjanjikan. Apalagi banyak perusahaan multinasional yang melirik South Square,” kata dia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)