2018, Samindo Targetkan Tingkatkan Produksi

 

Samindo menjalankan keempat kegiatan produksi tersebut melalui empat anak perusahaan, yaitu PT SIMS Jaya Kaltim, PT Trasindo Murni Perkasa, PT Samindo Utama Kaltim dan PT Mintec Abadi.

PT Samindo Resources berhasil mencapai kesepakatan dengan PT Kideco Jaya Agung untuk melanjutkan kontrak jasa pertambangan dengan empat anak perusahaan perseroan, yaitu PT SIMS Jaya Kaltim (pemindahan batuan penutup dan produksi batubara), PT Samindo Utama Kaltim (pengangkutan batubara), PT Trasindo Murni Perkasa (pengangkutan batubara) dan PT Mintec Abadi (pemboran ekplorasi).

Anak perusahaan Samindo sendiri sampai saat ini telah lebih dari 15 tahun melayani PT Kideco Jaya Agung. Selama mengelola tambang PT KIDECO Jaya Agung, empat anak usaha Perseroan telah banyak melakukan inovasi yang berdampak pada kinerja yang sangat baik.

Berdasarkan kesepakatan antara anak usaha Perseroan dengan PT Kideco Jaya Agung, mulai tahun 2018 target produksi tahunan Perseroan akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. "Targetnya kenaikan sekitar 5%-10%," kata Ahmad Zaki Natsir, Investor Relation PT Samindo Resources Tbk.

Salah satu butir yang disepakati adalah target tahun 2017 dijadikan sebagai batas bawah dalam perhitungan target tahunan Perseroan kedepannya. Atas kesepakatan tersebut dapat dipastikan dalam beberapa tahun kedepan target produksi Samindo akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Selain dari kontrak dengan PT Kideco Jaya Agung, saat ini Samindo juga telah mengantongi kontrak jangka menengah dengan Bayan Group untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara. Di tahun 2018, proyek Bayan akan memberikan kontribusi yang lebih signifikan terhadap kinerja Samindo.

Mengacu pada kesepakatan dengan PT Kideco Jaya Agung, Ahamd yakin, mulai tahun 2018 target produksinya akan meningkat setiap tahun, mengingat target untuk enam tahun ke depan harus lebih tinggi dari target tahun 2017. "Kami berharap proyek Bayan berjalan dengan baik di tahun 2018 dan dapat memberikan kontribusi yang positif pada kinerja operasional Perseroan” kata Zaki. Hingga akhir 2017 Samindo menargetkan produksi batuan penutup 48 juta bank cubic meter (bcm) dan 10 juta ton batubara.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)