99.co Jajaki Pasar Properti Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi memicu bisnis ecommerce melesat dengan cepat. Bukanya hanya produk gadged, fashion, otomotif dan lainnya dijual secara online, tapi kini sudah merambah ke perumahan dan apartemen, dimana selain mengandalkan agen dan broker penjualan perumahan dan apartemen juga harus inovatif mengikuti tren.

Hal inilah yang menjadi daya tarik 99.co perusahaan asal Singapura ini merambah ke Indonesia sejak tahun lalu, khususnya di Jakarta dan Surabaya. Bos 99.co, Darius Cheung, 99.co semula hanya portal properti, kini menjadi perusahaan teknologi real estate yang menyeluruh di Indonesia. Dengan mengadopsi model full stack yang memberdayakan transaksi end to end bersama para developer dan agen dalam seluruh prosesnya.

Perusahaan ini melayani listing marketplace, produk data science, aplikasi untuk agen, dan secara keseluruhan produk yang revolusioner bagi para developer real estate di Jakarta pada awal tahun ini. Diakui Irvan Ariesdhana, country manager 99.co Indonesia, ia sangat antusias melihat respon pasar dalam hitungan bulan sejak launching dalam memberikan value ke customer, developer dan agen properti partner.

“Kami berharap untuk tetap menjadi partner teknologi dan beroperasi di lebih dari 8 kota sebelum akhir tahun ini,” kata Irvan.

Terbukti pada kwartal IV tahun, 99.co berhasil membukukan sekitar 440 transaksi senilai Rp 160 miliar, sedangkan pada kwartal I tahun ini, sudah terjadi 580 transaksi dengan nilai Rp 250 miliar. Transaksi terbesar untuk unit yang dijual Rp 400juta-500 juta, tapi ada juga transaksi dikisaran Rp 1 miliar-2 miliar.

Tahun ini, 99.co manargetkan penjualannya bisa meningkat 3 kali lipat dibanding kwartal I, mengingat saat ini pengembang-pengembang besar seperti Sinar Mas Land, Ciputra, Jaya Properti dan beberapa pengembang di alam sutera menggunakan aplikasi 99.co.

Kehadiran 99.co menjadi daya tersendiri bagi APP, dengan kerjasama bisnis ini, nilai penjualan APP di tahun 2017 diperkirakan akan terdorong naik, yaitu salah satunya melakukan kerjasama/ partnership dengan 99.co, dimana 99.co berkomitmen untuk menjual 1 Tower di Grand Dhika City Lifestyle, yaitu Tower Ruby yang dibuktikan dengan Penandatangan MoU antara Adhi Persada Properti dengan 99.co.

Berdiri di lahan seluas 4.633 m2, dengan total 559 unit dan ditargetkan bisa memberi kan kontribusi penjualan sekitar Rp 340 miliar. “Bila berhasil tidak menututup kemungkinan 99.co bisa menjual proyek lain yang sedang dikembangkan APP,” kata Pulung Prahasto, Direktur Pemasaran PT APP.

Apalagi saat ini 99.co baru menerima pendaan terbaru sebesar 7.9 juta dolar AS (11 juta dolar Singapura) dari investor Eduardo Saverin dan Sequoia Capital India Advisors Private Limitez Dengan pendanaan ini, 99.co akan melanjutkan ekspansi ke market inti kami dan market regional lainnya,” kata Darius.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Clarissa Anugrah Lim

Saat ini bekerja di perusahaan startup masih dipandang sebelah mata oleh para pencari kerja. Namun, Clarissa Anugrah Lim berani memulainya...

Close