Accor Hotels Group Berkomitmen Dukung Industri Pariwisata

AccorHotels AccorHotels

AccorHotels kembali menjalankan kerja sama dengan mitra lamanya di Afrika. Bertujuan untuk mendukung pariwisata di benua tersebut, Accor sebagai operator hotel menggandeng AAA Activoslda, yaitu perusahaan  di Angola untuk membuka 50 hotel atau lebih dari 6200 kamar. Kerja sama eksklusif ini akan menghasilkan hotel-hotel kelas atas hingga ekonomi yang dimulai tahun 2015 hingga 2017.

Selama lebih dari dua tahun ke depan, 50 hotel akan dibuka di lokasi-lokasi strategis, seperti di Luanda, ibukota Angola dan di 17 ibukota provinsi, 6 hotel akan dibuka pada tahun 2015, 22 hotel di tahun 2016, dan 22 hotel ditahun 2017.

Hotel-hotel tersebut akan mencakup seluruh segmen, mulai dari segmen kelas atas hingga ekonomi, termasuk segmen hotel midscale. Selain itu 27 hotel akan beroperasi di bawah brand ekonomi ibis Styles, 22 hotel akan beroperasi di bawah brand midscale Mercure, dan 1 hotel mengusung brand Sofitel.

AAA sendiri merupakan perusahaan di Angola dalam bidang oil insurance dan investasi. AAA memulai usahanya sebagai spesialis penyedia jasa manajemen resiko keuangan dan telah memimpin pasar co-insurance di sektor minyak Angola sejak tahun 2000. Perusahaan ini juga bergerak di bidang reinsurance minyak dan pialang di Inggris dan Bermuda.

"Berdirinya grup perusahaan bidang perhotelan dan pariwisata yang bersejarah di Angola, yang terwujud melalui kemitraan kami dengan AAA Activoslda, menegaskan komitmen AccorHotels di Afrika di mana industri pariwisata sedang berkembang pesat,” kata Sebastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels. Selain itu ia menjelaskan bahwa Angola adalah negara yang memiliki potensi besar dalam hal SDM yang dapat bekerja di sektor perhotelan ini.

“Negara ini memiliki 25 juta penduduk, 40% di antaranya adalah usia produktif. Oleh karena itu, 3.000 karyawan lokal berkesempatan untuk bekerja di Industri perhotelan dan pariwisata, mulai dari jasa restoran hingga posisi eksekutif. Kami berkomitmen melatih para karyawan tersebut sekaligus menyampaikan nilai-nilai perusahaan kepada mereka,” tambahnya.

Carlos Manuel de Sao Vicente, Chairman AAA, menegaskan bahwa kerja sama dengan Accor Hotels adalah kemitraan dengan industri perhotelan dan pariwisata global yang pertama kalinya di Angola, dan kemitraan ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan global yang terus meningkat, dengan jaringan yang mencakup seluruh Angola.

Angola melakukan diversifikasi perekonomiannya untuk mengurangi ketergantungan dari ekonomi berbasis mineral, seperti industri minyak dan berlian. AAA telah memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan strategis ini dengan berinvestasi dalam membangun sebuah jaringan hotel di seluruh negeri yang terdiri dari 50 hotel di seluruh ibu kota propinsi dan 3 pusat logistik untuk memasok kebutuhan hotel-hotel tersebut.

“Saat ini kami telah menjalin kemitraan dengan Accor Hotels untuk mengelola hotel-hotel tersebut, melatih masyarakat Angola dan memberikan layanan di seluruh hotel yang memiliki standar kualitas internasional dengan sentuhan Perancis dan Angola. Kami optimis Angola akan segera menjadi pemain besar di industri perhotelan dan pariwisata di Afrika. Angola akan menjadi tujuan wisata utama. 50 hotel kami akan membantu mendorong tumbuhnya industri pariwisata domestic dan internasional,” kata Carlos. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)