Management Strategy

Ace Life Gandeng KEB Hana Luncurkan 2 Produk

IMG_4518

Ace Life mengandeng KEB Hana untuk 2 produk terbarunya, Ace Golden Link dan Ace Cash Back Premium. Ace Golden Link adalah produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan biaya kesehatan sekaligus pengelolaan dana nasabah untuk mendapatkan keuntungan investasi yang optimal. Manfaat dari produk ini adalah nasabah mendapat perlindungan hingga usia 100 tahun, pilihan instrumen investasi yang bervariasi, dan nilai perlindungan yang relatif tinggi.

Sementara itu, Ace Cash Back Premium adalah produk asuransi jiwa dengan biaya terjangkau dengan jaminan pengembalian premi yang telah dibayarkan jika terjadi klaim. Manfaat produk ini adalah, pilihan premi bulanan terjangkau, mulai dari Rp 100.000, pembayaran premi hanya selama 5 tahun dengan masa perlindungan jiwa hingga 12 tahun. Manfaat yang utama , apabila terjadi risiko, maka total manfaat akan dibayarkan senilai uang pertanggungan ditambah 2% dari uang pertanggungan dikali sisa bulan masa perlindungan asuransi.

Kerja sama strategis antara Ace Life dengan Bank KEB Hana merupakan salah satu langkah Ace Life untuk meningkatkan jangkauan dalam penetrasi pada basis nasabah yang lebih luas. “Dengan adanya kerjasama ini, kami ingin memberikan pilihan baru kepada para nasabah kami untuk bisa memperoleh perlindungan optimal, bukan hanya terhadap jiwanya namun juga hasil dari investasi yang dimilikinya. Kerja sama ini merupakan rangkaian dari komitmen kami unuk memenuhi kebutuhan variasi produk nasabah kami,” ujar Lee Hwa Soo, Chief Financial Officer Bank KEB Hana.

Menurut Susanto Halim, Direktur Ace Life, lemahnya kondisi pasar modal adalah saat yang bagus untuk berinvestasi di pasar modal. “Ini adalah saat yang pas. Nasabah berinvestasi di saat harganya turun. Jika pasar membaik maka nasabah akan mendapatkan keuntungan lebih. Oleh karena itu, produk Ace Golden Link cocok untuk nasabah KEB Hana yang ingin menabung sekaligus berinvestasi,” jelasnya. Ace Life akan menempatkan stafnya di cabang-cabang Bank KEB Hana untuk membantu para nasabah dalam mengidentifikasi kebutuhan untuk mendapatkan produk yang tepat.

Saat ini Bank KEB Hana memiliki 120 juta nasabah hingga Oktober 2015. 12% nasabahnya merupakan nasabah dari Korea Selatan. Bank KEB Hana mengklaim sudah menguasai jumlah orang Korea yang ada di Indonesia. Tahun ini, Bank KEB Hana mulai masuk ke segmen consumer. Presentasenya saat ini kurang daro 5%. Bank KEB Hana menargetkan segmen consumer ini akan tumbuh 25% dalam 3 tahun ke depan. Bank KEB Hana menargetkan 2 produk Ace Life ini dapat memberi kontribusi 20%. Saat ini Ace Life sudah bekerja sama dengan 11 bank untuk produk asuransi pendamping. Kedepannya, Ace Life akan menambah kerja sama dengan bank-bank lain untuk memperluas jaringan distribusi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved