Adira Gelar Kampanye “I Wanna Get Home Safely”

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) dan PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) menggelar kampanye “I Wanna Get Home Safely!” sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas pada periode mudik Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah.

Kami sangat khawatir dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang saat ini telah menjadi pembunuh nomor 3 di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke. Angka kecelakaan lalu lintas saat mudik juga tak kalah mengkhawatirkan,” ujar Indra Baruna, Presiden Direktur Adira Insurance di Jakarta .

Tahun 2011, dari data yang dikeluarkan oleh Kepolisian RI, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas darat adalah sebesar 4.006 kasus (23 Agustus – 4 September 2011) atau naik sebanyak 996 kejadian dibandingkan tahun 2010. Jumlah korban meninggal dunia 661 jiwa atau turun dari 746 jiwa, korban luka berat 1334 orang, serta korban luka ringan 3.443 orang. Kerugian materiil ditengarai mencapai Rp 7,5 miliar.

Sebagai bagian dari kampanye, Adira menggelar kegiatan tausiyah dan doa bersama yang digelar kemarin. “Kami senantiasa mengajak masyarakat untuk berhati-hati di jalan dengan cara berperilaku positif. Memulai berperilaku positif dari diri sendiri dapat merubah jalanan di Indonesia menjadi lebih aman dan nyaman bagi penggunanya”, ujarnya.

Saat ini kampanye “I Wanna Get Home Safely!” telah memiliki pendukung lebih dari 200 ribu orang, dan telah mendonasikan sekitar 400 kaki palsu, tangan palsu serta kursi roda bagi korban kecelakaan yang tidak mampu.

Kami menilai doa bersama ini penting dilakukan untuk menyadarkan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para calon pemudik, bahwa kecelakaan tidak dapat diabaikan lagi. Kami mengajak masyarakat agar doa bersama ini sekaligus menjadi janji atau komitmen bersama supaya dapat mudik selamat sampai di kampung halaman untuk kemudian kembali selamat sampai di rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Willy S. Dharma, Presiden Direktur Adira Finance juga menyatakan bahwa pada tahun 2012 ini Adira Finance turut mendukung kampanye “I Wanna Get Home Safely!”. Sebagai langkah awal, pihaknya telah melakukan edukasi melalui pemutaran film singkat/filler keselamatan di jalan pada lebih dari 150 cabang Adira Finance di seluruh Wilayah Indonesia, dimana 64 cabang di antaranya tersebar di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kami berharap melalui edukasi yang diberikan kepada debitur Adira Finance sebagai bagian dari masyarakat pengguna kendaraan bermotor, dapat bermanfaat mengatasi isu keselamatan di jalan raya. Melalui seluruh cabang Adira Finance yang ada, edukasi ini dapat menjangkau cukup banyak para pengendara motor, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dan kami berharap langkah ini dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang sangat tinggi di kalangan pengendara motor”, ujar Willy.

Willy juga menambahkan bahwa salah satu bentuk upaya untuk mendukung keselamatan pengendara bermotor pada saat mudik Lebaran 2012 ini, Adira Finance bekerjacsama dengan Adira Insurance dan Dompet Dhuafa juga menyiapkan tiga titik Posko Mudik, yang tersebar di Daerah Sukabumi, Cirebon dan Purwokerto. “Harapan kami, masyarakat pemudik dapat beristirahat sejenak pada Posko Mudik ini sekaligus memanfaatkan fasilitas gratis yang disediakan seperti : pelayanan kesehatan maupun pemeriksaan kendaraan,” jelasnya.

Berdasarkan prediksi yang diperoleh dari Kementerian Perhubungan, jumlah sepeda motor yang digunakan untuk perjalanan mudik Lebaran tahun ini mencapai 2.514.634 unit, naik 6,16% dibanding tahun lalu yang berjumlah 2.368.720 unit. Perkiraan jumlah mobil pribadi yang digunakan untuk mudik Lebaran 2012 mencapai 1.605.299 unit atau naik 5,6% dibanding tahun 2011 sebesar 1.520.150 unit. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)