Aeon Mall BSD City akan Dibuka 30 Mei 2015

Aeon Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang, mengumumkan bahwa Aeon Mall BSD City, mall bernuansa Jepang pertama di Indonesia akan resmi dibuka pada Sabtu, 30 Mei 2015 mendatang. Dalam mengembangkan mal ini, Aeon Mall melakukan kerja sama joint venture dengan salah satu pengembang, yaitu Sinar Mas Land atas nama PT AMSL Indonesia yang telah diresmikan pada Januari 2013 lalu.

 Foto 5&6 (Kiri-Kanan) : Darmadi (General Manager AEON Indonesia), Toyofumi Kashi (Presiden Director of AEON Indonesia), Alphonzus Widjaja (Director of PT. AMSL Indonesia), Ryuma Okazaki (Presiden Director PT. AMSL Indonesia), Daisuke Isobe (General Manager of PT. AMSL Indonesia), dan Adrian Pranata ( (Operations General Manager of PT. AMSL Indonesia)
(ki-ka) : Darmadi (General Manager AEON Indonesia), Toyofumi Kashi (Presiden Director of AEON Indonesia), Alphonzus Widjaja (Director of PT AMSL Indonesia), Ryuma Okazaki (Presiden Direktur PT AMSL Indonesia), Daisuke Isobe (General Manager of PT AMSL Indonesia), dan Adrian Pranata ( (Operations General Manager of PT AMSL Indonesia)

“Aeon Mall BSD City mengusung konsep ‘For Your Smart Living’ yang berarti memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap bagi seluruh keluarga. Kami menawarkan beragam fasilitas dan pengalaman berbelanja yang menarik untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkualitas,” ujar Presiden Direktur PT AMSL Indonesia, Ryuma Okazaki.

Selain Ryuma, hadir dalam seremonial itu Toyofumi Kashi, Presiden Direktur Aeon Indonesia; Alphonzus Widjaja, Direktur PT AMSL Indonesia; Daisuke Isobe, General Manager PT AMSL Indonesia; Adrian Pranata, Operations General Manager PT AMSL Indonesia dan seluruh manajemen terkait.

Misi Aeon Mall untuk mengembangkan komunitas lokal sekitar dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan gaya hidup baru bagi masyarakat. Hal ini yang juga mendukung diadaptasinya konsep ‘For Your Smart Living’ yang membuat masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhan hidup secara lengkap dan memberikan waktu berkualitas bersama keluarga di mal ini.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, menegaskan, ”Kehadiran Aeon Mall BSD City merupakan bukti komitmen Sinar Mas Land dan Aeon Mall dalam menyediakan pusat perbelanjaan dengan fasilitas terbaik bagi masyarakat, tidak hanya bagi warga penghuni BSD City tetapi juga warga di area Serpong dan Jabodetabek secara luas.”

Ishak optimistiis mal bergaya Jepang ini akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik dengan mengatakan, ”Untuk pertama kali di Indonesia ada mall bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas, serta berada di lokasi strategis karena dapat dijangkau dengan mudah melalui 2 jalur tol, yakni Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Tangerang pada Km 18 serta jalan tol Bintaro Serpong yang juga terhubung dengan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km 10).”

Akses bagi masyarakat semakin mudah karena keberadaan lajur tol JORR W2 Utara yang sudah mulai beroperasi penuh dengan dibukanya ruas Ciledug– Ulujami sejak tanggal 22 Juli 2014 lalu. Hal ini membuat Aeon Mall BSD City dapat diakses dari segala arah, bahkan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta, Pluit, Kebon Jeruk, Permata Hijau, Kebayoran dan TB Simatupang menuju BSD City atau sebaliknya, kini dapat ditempuh dalam waktu jauh lebih cepat.

Pelopor mal nuansa Jepang

Kami mengharapkan dengan berdirinya mall ini dapat menjadi pusat bagi komunitas dan budaya Jepang, dimana interaksi budaya yang unik antara Jepang dan Indonesia dapat ditemukan di dalam mall in. Kami menghadirkan 280 toko, termasuk 47 toko dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia”, kata Adrian Pranata, Operations General Manager PT AMSL Indonesia.

Aeon Mall BSD City memiliki fasilitas food court dan restauran terbanyak di daerah BSD City dengan total sebanyak 140 toko. Ground Floor bernuansa modern terbagi atas 2 konsep yaitu Café Street dan Food Culture dengan bermacam-macam restauran dengan fokus makanan Jepang seperti Uchinoshokudo, Kaihomaru, Gyu Kaku Yakiniku, dan lain sebagainya.

Mall ini tentunya dapat menjadi surga bagi para pecinta makanan Jepang. Tersedia pula makanan western dan Italia, dan sekitar 21 toko yang memiliki teras yang terbuka di area Café Street. Di lantai 3 ada Food Court yang menyediakan sekitar 1100 tempat duduk (Food Carnival), restauran umum, dan juga tersedia 7 toko ramen (Ramen Village).

Tidak hanya makanan, Aeon Mall BSD City juga merupakan tempat yang tepat bagi pecinta fashion. Beragam tenant fashion berkelas seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris pun kian melengkapi destinasi fashion para pengunjung. Terdapat pula toko peralatan sehari-hari dari Jepang, Best Denki, yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan perlengkapan rumah tangga.

Bagi para traveler, Aeon Mall BSD CITY menyediakan Travel Lounge yang menyediakan berbagai perlengkapan travel dengan tenant-tenant ternama seperti JTB, H.I.S., perusahaan travel agent asal Jepang dan toko Studio Tas dari Indonesia. Di lounge ini juga diperkenalkan berbagai tempat tujuan wisata di Jepang dan juga akan dilakukan event yang memperkenalkan beberapa tempat wisata baik di Indonesia maupun di Jepang.

Pada saat site, Adrian menjelaskan bahwa mal ini menggunakan standar keamanan yang sangat tinggi, yang mengutamakan keamanan pengunjung. “Untuk menghindari bahaya kebakaran dan kecelakaan yang dapat terjadi pada bisnis mall, kami menggunakan standar keamanan dari Jepang yang sudah teruji kualitasnya,” lanjutnya.

Untuk mencegah adanya anak-anak yang jatuh, Aeeon Mall BSD City memiliki ketinggian pagar railing 1,4m. Seandainya terjadi gempa, bangunan mall dibangun dengan standar seperti Aeon Mall di Jepang. Atap pada lantai paling atas merupakan bagian dari struktur rangka untuk memastikan agar atap tersebut tidak runtuh ketika terjadi gempa.

Mal ini juga berperan sebagai pusat komunitas yang berguna bagi orang tua, orang dengan kebutuhan khusus (special needs) dan juga bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya agar mereka bisa berbelanja dengan nyaman.

Selain itu, Adrian mengklaim, mall ini ramah lingkungan. Sebab, pengelolaan mall memperhatikan lingkungan dan manusia, seperti menggunakan lampu LED untuk penerangan dan signage yang bisa mengurangi CO2 dan hemat energi. “Aeon Mall di seluruh dunia memiliki tradisi dalam rangka pembukaan mall, yaitu melakukan kegiatan penanaman pohon untuk membantu pelestarian lingkungan dengan mengikutsertakan masyarakat sekitar. Aeon Mall BSD City juga akan mengadakan kegiatan penanaman pohon di area seluas 3.000 m² yang akan dilakukan tanggal 19 April 2015,” jelas Adrian.

Aeon BSD City Store

Aeon BSD City Store sebagai bagian dari AeON Group, perusahaan ritel terbesar di Jepang, kini hadir di Aeon Mall BSD City. Di sini tersedia konsep belanja yang lengkap (one stop shopping) untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para Pelanggan, dari makanan, perlengkapan rumah tangga, pakaian, kebutuhan anak, dan lain sebagainya.

Aeon BSD City Store juga akan menghadirkan produk yang memiliki nilai tambah dengan kualitas terbaik, makanan yang aman, ide-ide untuk gaya hidup masa kini dan pelayanan dengan standar mutu Jepang demi kepuasan pelanggan.

Toyofumi Kashi, Presiden Direktur Aeon Indonesia, menjelaskan, Aeon Indonesia merupakan satu-satunya General Merchandise Store (Super Supermarket dan Department Store) yang ada di dalam Aeon Mall BSD City.

Aeon Indonesia akan menghadirkan rangkaian produk dan jasa yang belum pernah ada di Indonesia dengan harapan akan meningkatkan gaya hidup dan memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

Di tingkat global, Aeon Mall mengoperasikan lebih dari 200 mall. Di Jepang sendiri, dari seluruh mall yang ada, 2/3 diantaranya dioperasikan oleh Aeon Mall. Di Indonesia, Aeon Mallmenjalankan bisnisnya melalui PT AMSL Indonesia. Hingga tahun 2020, Aeon Mall berencana untuk membuka 20 mall terutama di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Perusahaan induk Aeon Mall, yaitu Aeon Co., didirikan pada September 1926 sebagai perusahaan ritel (General Merchandising Stores / GMS). Pada Februari 2012, Aeon Group mengoperasikan ratusan General Merchandising Store, Discount Stores, Home Centers, dan lain sebagainya. Aeon Group juga mengoperasikan ribuan toko-toko khusus, apotek, toko serba ada, dan bisnis pelayanan.

Aeon Group yang memiliki target untuk menjadi Perusahaan ritel Super-Regional nomor satu di Asia ini, hingga kini telah beroperasi di 12 negara: Japan, Cina, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)