Agar Produk Wealth Management PermataBank Tumbuh

Wealth management permata bankUsai membuka acara Wealth Wisdom The Essence of Wealth pagi tadi, Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Permata Bank mengklaim bahwa dana kelolaan Wealth Management seperti obligasi, reksadana dan bancassurance tumbuh 38% atau mencapai Rp 10 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu.

Percapaian tersebut diserap dari pendapatan berbasis biaya yang tumbuh menjadi Rp 624 miliar dari Rp 594 miliar di tahun sebelumnya. Selain itu, kinerja treasury dan wealth management yang baik juga turut mendorong pertumbuhannya.

Dari tahun ke tahun, pertumbuhannya cukup signifikan antara 30-40%. Bianto menargetkan hingga akhir tahun 2016, jumlahnya akan meningkat menjadi Rp 12 triliun. Dari produk wealth management yang ada, asuransi dan obligaasi menyumbang paling banyak. Sementara reksadana baru menyumbang seperempatnya.

"Jumlah nasabah paling banyak ada di private dan priority banking. Dari jumlah nasabah priority sebanyak 40 ribu, kami targetkan akan bertambah 10% di akhir tahun ini," jelas Bianto pada awak media di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta (11/5).

Salah satu langkah strategisnya dalam menggenjot pertumbuhan tersebut adalah menggelar berbagai event seperti konferensi Wealth Wisdom The Essence of Wealth. Konferensi yang mengupas makna dan esensi kekayaan yang sejati itu bertujuan untuk memberikan awareness kepada nasabah Permata Bank akan produk wealth management yang digunakan dari bank swasta dengan 330 kantor cabang di seluruh Nusantara.

Permata Bank juga membuat sebuah kajian tentang arti kekayaan terhadap masyarakat affluent Indonesia. Melalui riset kualitatif dan kuantitatif di empat kota besar Indonesia, menghasilkan sebanyak 47% responden yang menyatakan belum merasa kaya meskipun secara ekonomi masuk dalam kategori kelas menengah atas.

Guna memberikan kontribusi yang positif pada nasabahnya, temuan tersebut segera dieksekusi dengan sebuah event tentang esensi kekayaan terbesar di Indonesia. Selama dua hari dari tanggal 11-12 Mei 2016, berbagai narasumber mengenai arti kekayaan dan kebahagiaan yang sejati akan dihadirkan. "Selain meningkatkan awareness, event ini juga menjadi added value bagi nasabah agar bisa memahami aset yang dimilikinya untuk kebahagiaan," jelas Bianto. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)