Agar UMKM Indonesia Mudah Lakukan Ekspor | SWA.co.id

Agar UMKM Indonesia Mudah Lakukan Ekspor

Sebagai bagian dari upaya mendorong perkembangan UMKM melalui kegiatan ekspor, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalankan kemitraan strategis dengan PT Indonesia Bisa Ekspor, digital platform dan komunitas bagi eksportir muda. Penandatanganan kerja sama dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para eksportir binaan untuk memanfaatkan pembiayaan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan oleh BCA.

"Program KUR akan kami berikan bagi semua sektor UMKM sebagai upaya BCA mendukung pertumbuhan ekspor produk lokal. Kami percaya bahwa dengan memfasilitasi para eksportir binaan dalam memperoleh pembiayaan, kami dapat membantu mereka untuk bersaing dan menembus pasar global," ujar Tjoeng Haryanto SVP Business Commercial & SME BCA dalam siaran pers di Jakarta.

Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekspor produk-produk unggulan Indonesia, BCA menawarkan pinjaman hingga Rp500 juta dengan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 6% efektif per tahun. Program ini juga menawarkan keuntungan lainnya seperti bebas biaya administrasi dan provisi, sehingga para eksportir binaan dapat mendapatkan pembiayaan dengan lebih terjangkau. 

“Tahun demi tahun, eksportir kita semakin berpengalaman dan saat ini mereka memiliki peluang lebih besar untuk mengembangkan bisnisnya hingga kancah global. Dukungan dari BCA dalam hal akses ke pembiayaan menjadi menjadi salah satu pendorong utama kesuksesan mereka," ungkap Julio Ekspor Direktur Utama PT Indonesia Bisa Eskpor

Salah satu keunggulan utama dari program KUR BCA adalah proses yang cepat dan mudah, ditambah lagi BCA bekerja sama dengan lembaga channeling, yaitu KlikA2C. Hal ini memungkinkan para eksportir untuk mengajukan pembiayaan dengan lebih efisien dan praktis, membantu mereka fokus pada upaya ekspansi bisnis mereka.

BCA memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pengembangan produk-produk lokal serta pertumbuhan ekspor nasional. Kerja sama dengan Indonesia Bisa Ekspor adalah langkah awal untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi eksportir dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Dengan cara ini, BCA berupaya memajukan bisnis nasional serta menunjukkan dukungan kepada ekonomi Indonesia.

“Kami optimistis para eksportir binaan dapat bersaing di pasar global. Kami akan terus berkomitmen mendukung mereka memasarkan produk-produk unggulan Indonesia secara internasional. Dengan upaya kolaboratif ini, diharapkan industri ekspor Indonesia akan semakin berkembang dan berkontribusi pada pengembangan potensi ekspor Indonesia di tingkat global," tutur Tjoeng dikutip dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)