AIA Catat Pertumbuhan Bisnis Baru 40% di 2011

AIA Group Limited mencatat pertumbuhan bisnis baru, atau Value of New Business (VONB)  yang berakhir pada 30 November 2011 sebesar 40% menjadiUS$932 juta. VONB merupakan tolak ukur kinerja utama Group yang mewakili nilai pemegang saham yang diperoleh dari bisnis baru yang tercatat selama tahun 2011.

aia-group, insurance, asuransiCatatan penting lainnya, perusahaan ini mencatat kenaikan margin VONB 4,6 prospective payment system (pps) menjadi  menjadi 37,2 persen, peningkatan 22 persen pada Annualised New Premium (ANP) menjadi US$2.472 juta, peningkatan  US$2.491 juta Embedded Value (EV) menjadi  menjadi US$27.239 juta per 30 November 2010, kenaikan sebesar 13 persen pada Operating Profit After Tax (OPAT) menjadi US$1.922 juta, serta rasio solvency sebesar 311 persen (tercatat  berdasarkan Hong Kong Insurance Companies Ordinance) yang  merefleksikan posisi perusahaan yang sangat kuat.

Mark Tucker, Chief Executive dan Presiden dari AIA Group, mengatakan, hasil yang sangat baik kepada para pemegang saham kami di tahun 2011 ini mencerminkan dampak gabungan dari platform distribusi AIA Group yang kuat di seluruh wilayah Asia Pasifik, kekuatan keuangan dan teknis serta konsistensi yang diterapkan dengan strategi yang jelas. “Kami terus memberikan pertumbuhan yang kuat terhadap kinerja utama kami. Hasil ini menunjukkan bahwa momentum dalam penyusunan nilai pada tahun 2010 telah terus berjalan sepanjang 2011." ujar Mark.

"Selama tahun 2011 kami memusatkan usaha kami untuk membangun tenaga pemasar Premier Agency kami serta meningkatkan produktivitas agen untuk membantu memenuhi kebutuhan tabungan dan perlindungan para nasabah kami di seluruh wilayah Asia Pasifik, dengan fokus mempromosikan perlindungan kecelakaan dan kesehatan. Kami juga telah mengambil langkah-langkah untuk melakukan perbaikan lebih lanjut dalam persistensi dan penjualan tambahan yang didapat dari in-force book kami dan untuk meningkatkan pengalaman layanan nasabah kami,” ia menambahkan.

Di luar jalur keagenan, fokus AIA Group adalah pada pengembangan hubungan yang lebih dalam dan lebih menguntungkan dengan mitra distribusi perusahaan ini. “Kami yakin bahwa kami telah menciptakan dasar yang kuat dalam memberikan nilai yang lebih tinggi lagi di masa depan bagi para pemegang saham kami," kata Mark lagi.

Menurut Mark, AIA masih tetap memiliki pertumbuhan yang sangat menarik dengan kesempatan yang tidak dimiliki siapapun untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan ekonomi yang kuat, tren demografi yang menguntungkan dan potensi permintaan pada produk tabungan dan perlindungan di Asia. “Wilayah ini masih tetap merupakan wilayah di dunia yang paling dinamis, yang telah menjadi rumah kami selama lebih dari sembilan puluh tahun dan merupakan daerah operasi kami satu-satunya. Fokus kami terhadap pasar Asia Pasifik telah membawa kami pada posisi terdepan,” ungkap Mark.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)