AIA Raih Dua Penghargaan HR Asia

AIA Financial kembali mendapat penghargaan sebagai Best Company to Work For in Asia 2020 dari HR Asia. Ini adalah kedua kalinya menerima penghargaan AIA dalam kategori yang sama, setelah sebelumnya meraih penghargaan tersebut di tahun 2017 berkat berbagai inisiatif, layanan, dan fasilitas terbaik untuk karyawan dan agen pemasaran.

Penghargaan bergengsi tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Business Media Internasional ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai telah memberikan kenyamanan bekerja bagi karyawannya. Kenyamanan diberikan melalui program-program pengembangan diri dan lingkungan kerja yang kondusif bagi karyawan dalam meniti karir profesional.

Pada ajang yang sama, AIA juga menyabet predikat WeCare: HR Asia Most Caring Companies Award 2020. Penghargaan ini diperoleh berkat budaya empati dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, nasabah, tenaga pemasar dan karyawan di masa penuh tantangan seperti pandemi Covid-19.

“Kedua penghargaan bergengsi dari HR Asia tersebut merupakan bukti nyata AIA sebagai perusahaan yang memberi perhatian, menghargai karyawan dan membawa karyawan untuk bersama – sama mewujudkan komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan terus membangun tempat dan lingkungan kerja terbaik bagi karyawan terutama dalam hal membangun kapabilitas dan high performance culture,” jelas Setiawani, Chief Human Resources Officer AIA (24/10/2020).

Dengan ini seluruh karyawan AIA dapat mengoptimalkan upaya dalam mengembangkan berbagai inovasi produk dan layanan terbaik untuk kebutuhan proteksi serta perencanaan keuangan bagi nasabah AIA.

Ada empat faktor utama yang menjadi kunci sukses bisnis AIA. Pertama adalah kepedulian yang selalu menempatkan kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, dan pengembangan karyawan sebagai prioritas utama. Lalu yang kedua adalah pengalaman yang lebih dari 100 tahun di Asia, AIA terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah.

Ketiga adalah forward thinking yakni dengan selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah, tidak hanya saat pandemi, tetapi juga dangan meluncurkan strategi dan program untuk memastikan kebutuhan nasabah dalam proteksi dan perencanaan keuangan terpenuhi dengan baik di tengah kondisi apapun. 

Kemudian yang terakhir dengan selalu mengutamakan karyawan terutama selama pandemi. AIA segera menerapkan protokol keselamatan di lingkungan kerja untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, membuat kebijakan 80\% karyawan bekerja dari rumah yang didukung dengan fasilitas teknologi agar tetap terhubung dan produktivitasnya terjaga.

Di tengah masa pandemi AIA menerapkan beragam inovasi guna memudahkan karyawan untuk tetap produktif. Melalui inovasi Winning from Home, karyawan, tenaga pemasar dan nasabah tetap terkoneksi dengan mudah meski sedang bekerja dari rumah dan mematuhi protokol pembatasan sosial. Sehingga dapat terus memberikan layanan kepada nasabah dengan baik walaupun mayoritas karyawan dan tenaga pemasar harus bekerja dari rumah. 

AIA juga menerapkan program lainnya seperti Winning with Purpose yakni merupakan program yang dibuat agar karyawan tetap terhubung dengan Purpose atau AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, melalui program-program virtual talks yang menghadirkan para leaders di AIA bersama dengan expert di berbagai bidang, serta program pelatihan kepemimpinan dan pengembangan manajerial. 

Selain itu, AIA memberikan fasilitas kesehatan Rapid Test dan Swab/PCR Test gratis untuk karyawan jika dibutuhkan, subsidi komunikasi bagi karyawan yang bekerja dari rumah dan bantuan makan siang serta transportasi bagi mereka yang harus bekerja dari kantor.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)