Akhir Mei, The Apprentice Asia Tayang di Televisi

Reality show, The Apprentice Asia, sebuah acara yang menayangkan program magang terberat dan penuh tantangan di Asia, segera hadir ke hadapan para pemirsa televisi. Tayangan yang akan hadir setiap hari Rabu jam 20.05 WIB dan dimulai pada tanggal 22 Mei 2013 ini merupakan adapatasi Asia dari serial realita besutan raja reality show, Mark Burnett, The Apprentice. Acara ini sendiri diproduksi secara lokal oleh AXN dan Fremantlemedia.Asia dan akan tayang pada saluran televisi AXN.

Jika pada acara versi terdahulunya, Donald Trumph didapuk untuk menjadi icon sekaligus “boss”, pada The Apprentice Asia, pebisnis tangguh asal Malaysia, Tony Fernandes, yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan apa yang dijalankan Donald Trumph sebelumnya. Pria yang berhasil meraih titel “Asia Businessman of the Year” dari Majalah Forbes Asia berkat keberhasilannya mengubah usaha AirAsia yang hampir bangkrut menjadi perusahaan sebesar seperti saat ini, akan dibantu oleh dua penasihat dan orang kepercayaannya, Mark Lankester, CEO Tune Hotels Group dan Kathleen Tan, CEO Expedia Asia.

Acara ini sendiri diikuti oleh 12 peserta yang berhasil menyisihkan 30.000 pelamar online lainnya dari seluruh wilayah di Asia. Ke-12 peserta terbaik ini mewakili 7 negara di Asia, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, China, Thailand, India, dan Filipina. Ke-12 finalis ini berusia antara 25-38 tahun dan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai dari industri hiburan, Food&Beverage, hospitality, IT, hukum, dan keuangan.

Beberapa peserta bahkan masih menjalani pekerjaan pertama mereka, ada yang sudah memiliki bisnis sendiri, beberapa terkenal di industri hiburan, dan beberapa lagi telah dikenala di negara asal mereka akan pencapaian dan kesuksesan wirausaha serta keberhasilan penjualan mereka. Ke-12 kandidat terpilih dari seluruh Asia ini akan mengincar posisi bergengsi menjadi “Apprentice Asia” pertama dan memenangkan kesempatan bekerja di salah satu perusahaan Tony Fernandes.

Ada hal yang membanggakan pada penayangan musim perdana The Apprentice Asia ini, dimana Indonesia menempatkan 2 wakilnya di antara jajaran para finalis yang berhasil masuk menjadi 12 terbaik se-Asia, dia adalah Hendy Setiono dan Dian Krishna Mukti. Kedua nama tersebut tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pemerhati dunia bisnis, showbiz, dan penyiaran di Indonesia.

Hendy Setiono sudah berhasil merajai pemberitaan, seminar, pelatihan bisnis di Indonesia, bahkan namanya pun sudah lazim di dengar di beberapa forum bisnis regional. Melalui usaha yang dirintisnya sejak masih di bangku kuliah, Baba Rafi Enterprise, Hendy berhasil menginspirasi banyak anak muda dan pebisinis lainnya untuk merintis hal yang sama. Keberhasilan Hendy membesut sebuah bisnis bisa dilihat melalui usaha waralaba kulinernya.

Bisnis yang dijalankan Hendy kini telah menghasilkan 1000 oultet Kebab Turki Baba Rafi yang telah hadir di tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia dan Filipina, 25 outlet Piramizza di Indonesia dan Malaysia, 50 restoran Ayam Bakar Mas Mono di Indonesia dan Malaysia, dan 10 restoran Bebek Garang di Jakarta dan Bandung.

“Motivasi saya mengikuti acara ini hanya satu, yaitu untuk belajar! Urusan menang atau kalah, saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Saya sudah mengikuti acara The Apprentice versi awal nya sejak dulu, dan saya banyak mendapatkan pelajaran dan inspirasi dari acara tersebut. Kini, saya ingin belajar lebih banyak dan bahkan secara langsung oleh pebisnis hebat seperti Tony Fernandes,” jelas Hendy kepada sejumlah wartawan di acara peluncuran acara The Apprentice Asia, di Jakarta.

Lain hal nya dengan Hendy, Dian Krishna Mukti berangkat dari latar belakang yang berbeda. Ibu satu anak ini adalah pemegang title Puteri Indonesia tahun 2003 dan Mrs. Indonesia tahun 2009. Selain itu, Dian pun pernah berkarir di sejumlah stasiun televisi lokal dan internasional sebagai pembawa tenaga riset, reporter, presenter, dan humas.

“Saya bermimpi bertemu dengan orang-orang sukses. Saya akan sangat bangga dan berterima kasih jika diberi kesempatan untuk bekerja dalam sebuah organisasi yang solid dan handal seperti tim Tony Fernandes,” ungkap Dian. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Akhir Mei, The Apprentice Asia Tayang di Televisi”

Acara Apprentice yang digagas Mark Burnett dan ditayangkan pertama kali oleh NBC merupakan salah satu acara bisnis yang tersukses.Tentunya peran Donald Trump sebagai aktor utamanya sangat besar.Terkenal sebagai pengusaha real estate,masuk jajaran orang terkaya didunia dan pengarang buku yang laris merupakan jaminan acara ini sukses.Apalagi konsepnya yang bagus yang mampu menyedot jutaan pemirsa di Amerika.Semoga acara ini sukses sebagaimana di Amerika
by drajat, 18 May 2013, 13:12

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)