Allianz Life, Sentuh Langsung Kebutuhan Masyarakat

Industri asuransi jiwa masih sangat prospektif melihat besarnya pasar di Indonesia. Tingkat penetrasinya juga masih sangat kecil. Dari sekian banyak perusahaan asuransi jiwa, nama Allianz Life mencuat ke permukaan lewat kampanye yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Merek asuransi jiwa itu masuk jajaran 5 merek potensial di kategori unit link. Inilah rahasia sukses perusahaan asuransi asal Jerman tersebut.

“Seperti brand campaign yang baru-baru ini kami luncurkan yaitu produk baru Allianz Tasbih, dengan tema utama yang terpenting wujudkan niat. Ide ini berawal dari riset yang kami lakukan di beberapa kota besar di Indonesia,” kata Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling.

Hasil dari riset tersebut adalah berangkat ibadah Haji merupakan cita-cita dari mayoritas umat Isla di Indonesia yang belum terwujud karena tidak tersedianya dana Dari sana, perseroan tergerak untuk mendesain produk yang bisa menjadi solusinya. Kami menyebarkan informasi produk ini secara multichannel, yaitu via stasiun TV, majalah, media online dan media sosial.

Untuk produk unit link, lanjut dia, perseroan mesti jeli menyiasati ketatnya persaingan dengan banyak perusahaan asuransi jiwa lainnya. Kuncinya adalah memberi perlindungan yang komprehensif untuk nasabah serta tak henti meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Customer Day, 4 September lalu, lewat pemberian beberapa benefit tambahan untuk nasabah. “Itu adalah wujud rasa terima kasih kami atas loyalitas nasabah pada Allianz Life,” ujarnya.

 

Wessling yakin pengalaman 125 tahun di industri asuransi akan memudahkan jalan Allianz Life memenangi persaingan, khususnya di produk unit link. Dengan reputasi yang bagus serta kekuatan finansial mumpuni, perseroan siap menghadirkan produk-produk inovatif sesuai kebutuhan nasabah. Caranya, dengan melakukan riset untuk mencari tahu kebutuhan masyarakat dan nasabah di Indonesia.

Pada tahun ini, perseroan fokus untuk mengembangkan pasar syariah yang potensinya masih sangat besar karena belum banyak tergarap. Allianz Tasbih adalah produk asuransi jiwa berjangka pertama di Indonesia yang mengkhususkan untuk kebutuhan perencanaan biaya ibadah Haji.

“Melalui campaign utama yang terpenting. Kami berhasil menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia. Kami memiliki ragam produk yang luas dengan cakupan pemasaran yang luas juga dan bisa menjangkau seluruh kelas masyarakat. Campaign utama yang terpenting baru-baru ini, memenangkan award Best Pan Asian Awards dari Singapore Media Awards,” ujarnya. (Reportase: Aulia Dhetira)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)