Aloft Jakarta, Hotel Bintang 4 ‘Rasa’ Marina Bay Sands Singapura

Meski cuma berstatus hotel bintang empat, namun Hotel Aloft Jakarta punya keunggulan-keunggulan yang tak dimiliki bahkan oleh hotel bintang lima sekalipun di ibu kota. Apa saja keunggulan hotel ini?

foto by: Lila Intana foto by: Lila Intana

Widijanto, Managing Director AKR Land Development, pengembang Hotel Aloft Jakarta, menjelaskan, hotel ini berada di komplek CBD Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang memiliki luas bangunan 150 meter persegi.

Hotel Aloft sendiri menempati lantai 34 – 41 dengan total luas 20 meter persegi, di atas bangunan office Gallery West. Memiliki 140 kamar tamu, termasuk 120 suites. Ada pula ruang pertemuan seluas 1200 meter persegi, termasuk ballroom seluas 800 meter persegi. Konsep yang diusung adalah perpaduan lifestyle, leisure & business at new heights.

Yang membuat hotel ini terasa berbeda adalah, nantinya bagi tamu yang ingin menginap tidak memerlukan kartu sebagai akses masuk, namun cukup menggunakan handphone pribadi. Check-in dilakukan melalui internet. “Nanti diberitahu kamar Anda misalkan nomor 218, saat datang handphone tamu tinggal di tempel di akses masuk,” jelas Widijanto.

Ada lagi fasilitas istimewa yang ditawarkan hotel ini, yaitu Sky Lobby. Fasilitas Sky Lobby merupakan yang pertama ada di Jakarta dan terbuka untuk umum, mengadopsi ide Hotel fenomenal di Singapura, Marina Bay Sands.

Setiap orang bisa naik ke lantai 34, seperti naik ke Sky Lobby Marina Bay Sands, menggunakan lift ekspres. Di atas ada kolam renang, restoran, bar dan entertainment place yang lain. Karena terbuka untuk umum, Aloft menyediakan lahan parkir yang sangat luas dengan kapasitas 1000 mobil lebih, di 14 lantai parkir.

“Di sana Anda disuguhkan pemandangan Jakarta dari lantai 34. Juga seperti di Marina Bay Sands, kami juga punya endless edge swimming pool, seolah-olah berenang di cakrawala. Apakah nanti publik boleh bayar untuk berenang, nanti terserah bagaimana manajemen hotel mengaturnya, dalam hal ini terserah Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. selaku manajemen Aloft Hotel,” paparnya.

Selain endless edge swimming pool, tersedia juga restoran di pinggir kolam renang. Tamu bisa melakukan romantic dinner di malah hari, seperti Vertigo di Thailand. Tiga fasilitas pendukung food & beverage, yaitu Bar ‘’W XYZSM’’, Refuel by AloftSM snack pantry, dan restoran ‘’NookSM’’.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)