Andalan Finance Targetkan Pinjaman Tumbuh 20%

Andalan Finance Indonesia (AFI) berkomitmen untuk terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan untuk memperoleh struktur pendanaan yang optimal dengan biaya dana yang kompetitif. Dalam waktu dekat ini AFI akan kembali mendapatkan tambahan dana dari beberapa bank nasional.

pt-andalan-finance-indonesia-cabang-purwokerto

Hingga kuartal III 2016, AFI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,6 triliun atau meningkat sebesar 13 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Penyaluran pembiayaan tersebut telah mencapai 82 persen dari target pembiayaan hingga akhir tahun 2016.

AFI menargetkan penyaluran pembiayaan hingga akhir tahun 2016 sebesar Rp 3,4 triliun. Target pembiayaan ini naik sebesar 20 persen dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan di tahun sebelumnya. Perusahaan saat ini masih berfokus pada pembiayaan kendaraan bekas roda 4 atau lebih. Hal ini ditunjukkan dengan komposisi pembiayaan kendaraan bekas sebesar 75% dan sisanya sebesar 25% merupakan pembiayaan kendaraan baru. Dari total penyaluran pembiayaan tersebut, 10% berupa kendaraan niaga dan 90% lainnya berupa kendaraan penumpang .

Kenaikan pada penyaluran pembiayaan dan nilai aset diikuti dengan efisiensi biaya operasional serta penurunan tingkat piutang tak lancar (Non Performing Financing/NPF). Penurunan tingkat NPF ini terjadi karena sistem deteksi dini yang dilakukan oleh perusahaan terhadap konsumen yang piutangnya terindikasi bermasalah dalam pembayaran dapat berjalan dengan baik.

Sebastianus H. Budi, Presiden Direktr AFI, menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki 34 cabang yang tersebar di seluruh pulau besar di Indonesia. Tentunya ini menjadi kekuatan tersendiri bagi AFI agar dapat lebih mendekatkan dengan konsumen dan memperluas pangsa pasar. Bahkan, dalam waktu dekat berencana untuk membuka cabang baru di pulau Jawa.

“Kami mengadakan program-program yang dapat merangsang keinginan masyarakat akan kebutuhan kendaraan dengan memberikan layanan yang profesional, proses pengajuan pembiayaan yang cepat dan bunga yang kompetitif,” ujar Budi

Ke depannya, AFI akan melanjutkan berbagai inisiatif bisnis yang dinilai berhasil di 2016. Program tersebut diaantaranya Dealer & Customer Relationship Program yang ditujukan untuk menjaga hubungan baik yang telah terjalin dengan rekanan dealer dan untuk meningkatkan loyalitas konsumen setianya. “Program ini didasari dengan memberikan layanan yang profesional, bunga kompetitif dan proses pengajuan pembiayaan yang cepat serta terintegrasi secara online,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)