Anggarkan US$ 450 Juta, Grup Lippo Mall Tambah 13 Mal Baru | SWA.co.id

Anggarkan US$ 450 Juta, Grup Lippo Mall Tambah 13 Mal Baru

Grup Lippo Malls, pengembang dan operator mal, saat ini mengelola 29 mal di Indonesia dengan total luas yang dikelola hampir 1 juta meter persegi. Rencananya, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. ini akan membangun 13 mal lagi ke dalam portfolionya.

Dia menuturkan, pembangunannya tidak hanya difokuskan di satu wilayah saja. Namun meliputi sejumlah titik potensial yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami akan bangun mal baru itu di Bali, Palembang, Jakarta, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya,” Portfolio Marketing Director Lippo Malls Indonesia, Gwen Au.

Untuk proyek pembangunan 13 mal baru tersebut dianggarkan investasi sebesar US$ 450 juta. Sebagai sumber pendanaan dari kas internal dan penerbitan obligasi oleh PT Lippo Karawaci.

Lippo Malls menargetkan pembangunannya akan rampung pada 2015 mendatang.

Adapun 28 mal yang dimiliki Lippo antara lain  Cibubur Junction, Gajah Mada Plaza, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Pluit Village, Tamini Square, Lippo Mall Kemang, Grand Mal Bekasi, Bellanova Contry Mall. Lainnya adalah Ekalokasari Plaza, Lippo Cikarang,  Depok Town Square, City of Tomorrow, Malang Town Square, Palembang Square, Bandung Indah Plaza, Istana Plaza dan Palembang Icon.

“Di sisa tahun ini ada dua mal baru yang akan mulai beroperasi, yakni Lippo Plaza Medan di Medan, dan Lippo Mall Kuta,” tambahnya. (EVA)

 

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)