ANTAM Berharap Tata Kelola CSR Tepat Sasaran

Optimalisasi tata kelola CSR yang dijalankan Pupuk Kaltim menjadi pedoman PT Aneka Tambang Tbk. (ANTAM). Perusahaan tambang ini menilai Pupuk Kaltim mampu melaksanakan CSR secara tepat sasaran di berbagai bidang.

VP CSR ANTAM, Resna Handayani mengungkapkan, ANTAM melakukan benchmark ke Pupuk Kaltim dengan alasan kinerja lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang mereka lakukan mampu meraih Proper Nasional peringkat emas empat kali berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tidak hanya itu, dalam program kemitraan pun Pupuk Kaltim dinilai mampu mengotimalkan performa program SCR yang baik dengan banyaknya mitra binaan yang tergabung.

“Untuk tahun 2021, ANTAM juga akan merealisasikan program kemitraan secara berkesinambungan, sehingga butuh referensi lanjutan agar dapat berjalan optimal,” kata Resna dalam sesi sharing knowledge, Jumat (5/3/2021).

Resna berharap dengan berguru kepada Pupuk Kaltim, ANTAM mampu menjalankan tanggung jawab sosial bagi masyarakat di berbagai bidang, yang tak hanya fokus pada program kemitraan saja, tapi juga inisiasi CSR yang tepat sasaran. Sementara itu, SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono,menyambut positif benchmark ANTAM untuk menggali referensi tata kelola CSR yang dilaksanakan Pupuk Kaltim. “Pupuk Kaltim sangat terbuka untuk saling berbagi pengalaman dalam pengelolaan CSR dan menyambut baik upaya ANTAM pada kegiatan ini,” kata Teguh.

Dijelaskannya, sesuai visi dan misi perusahaan, Pupuk Kaltim menitikberatkan pengelolaan CSR dalam mewujudkan masyarakat mandiri dan berkelanjutan, dengan memberdayakan sumber daya lokal melalui kegiatan usaha yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)