Anytime Fitness Diakuisisi Inspire Brands Asia | SWA.co.id

Anytime Fitness Diakuisisi Inspire Brands Asia

Salah satu outlet Anytime Fitness yang berada di Jakarta. (dok. Anytime Fitness)

Anytime Fitness Asia telah diakuisisi Inspire Brands Asia (IBA), sebuah konsorsium yang terdiri atas para penerima waralaba utama (submaster franchisee); investor utama Exacta Capital Partners; serta investor pendamping Aura Group. Akuisisi ini meliputi waralaba utama (Master Franchise) di Singapura, Malaysia,Filipina, Indonesia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Hong Kong, dan Macau, serta lebih dari 350 lokasi yang terjual dan lebih dari 250 pusat kebugaran yang telah dibuka.

Transaksi tersebut juga mencakup sejumlah pusat kebugaran dan bisnis manajemen pusat kebugaran yang meliputi 30% dari jumlah pusat kebugarannya di Asia. Dalam empat tahun terakhir, tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata untuk penjualan waralaba mencapai 49%, sementara, untuk pembukaan pusat kebugaran mencapai 55%.

Luke Guanlao,& Grup CEO IBA, dan COO Anytime Fitness Asia, berkata, "Saya telah bekerja dengan Anytime Fitness selama 10 tahun lebih, dan kami berada di posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan berbagai peluang ketika berbagai pusat kebugaran dibuka kembali serta tatanan baru diterapkan."

Johannes Raadsma,Chief Growth Officer Anytime Fitness, mengatakan, "Setelah Hong Kong membuka wilayahnya, tingkat penggunaan pusat kebugaran kembali berada ke masa pra-COVID-19. Dengan rekam jejak kami dalam manajemen pusat kebugaran, kami bisa membantu pihak operator dan investor pusat kebugaran melalui bisnis menguntungkan yang mengajak orang untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat."

dok. Anytime Fitness Asia

Adapun Kota Igarashi, CEO Mizuho Asia Partners, Penasihat Investasi Exacta Capital Partners, menyampaikan, "Anytime Fitness Asia membuat tolok ukur untuk valuasi industri kebugaran bagi kalangan penerima waralaba dan anggota. Proposisi nilai dan model bisnisnya dapat berkembang pasca-COVID-19."

Charles Wong, Executive Director, Grup Aura, sepakat dengan pandangan tersebut, dan berkata bahwa saat menyelesaikan transaksi akuisisi, pihaknya menilai kapasitas merek untuk bertahan dari penutupan operasional dan prospek industri dalam jangka panjang.

"Anytime Fitness Asia telah teruji dan mampu memanfaatkan jangkauan yang lebih kecil di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan komunitas, serta memiliki biaya merintis bisnis dan ongkos pemeliharaan yang lebih rendah. Hal ini memastikan pusat kebugaran dapat dibuka kembali dengan aman dan bisa berkembang pasca-COVID-19. Merek, model bisnis, dan pengalaman para mitra kami menjadi alasan bagi Aura untuk terlibat dalam akusisi penting ini," ujar Wong.

Chief Support Officer, Andrea Bell, mengatakan, interaksi pelanggan dan tingkat keuntungan saling berhubungan. Pihaknya memiliki sistem yang baik guna menjamin para pemilik dan operator serta investor yang memakai layanan manajemen pusat kebugaran dapat memperoleh hasil dalam hal keanggotaan, staf, dan tingkat keuntungan.

Sementara CEO Rey Bolivar menilai bahwa kehidupan telah berubah, dan Anytime Fitness Asia segera menyesuaikannya demi mendukung para anggota, staf, dan penerima waralaba setelah krisis berakhir.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)