Aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga Siap Tambah Fitur Baru

(ki-ka) Brand Strategy & Experience Head Muhamad Firdaus Andjar, Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh dan Corporate Communications Head Hery Kurniawan. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

CIMB Niaga melalui digitalsuper app Octo Mobile terus mengembangkan ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung keamanan serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Dibekali dengan beragam fitur inovatif, nasabah bisa menikmati aktivitas keuangan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, meminjam dana serta layanan penunjang lain.

Octo Mobile yang diluncurkan ke publik pada Mei 2020 lalu, hingga 30 September 2022 telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui Octo Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% year on year (y-o-y). Adapun secara keseluruhan, 97% total transaksi finansial nasabah telah dilakukan secara digital.

Porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui Octo Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

“Kami secara berkelanjutan menjalankan proses untuk perbaikan dan update sehingga bisa menghadirkan aplikasi super financial dengan ekosistem yang jauh lebih banyak dan lebih besar dibandingkan sekarang. Pada tahun 2023, kami juga akan merilis UI/UX terbaru dengan didukung beragam fitur baru seperti financial check-up, gamification, hingga kebutuhan gaya hidup baru,” ujar Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh saat Media Trip & Experience, (28/11).

Menurut Lusi, Octo Mobile juga bisa diandalkan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur scan QRIS. Uniknya, fitur scan QRIS di Octo Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel dan Poin Xtra.

Fitur scan QRIS Octo Mobile pun kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border. Dalam waktu dekat fitur ini bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

Sementara untuk menyambut musim liburan akhir tahun, bagi nasabah yang akan berwisata, bisa manfaatkan fitur Travel Concierge dari Octo Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri. Saat ini tersedia cashback hingga Rp300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan.

“Dengan solusi transaksi yang simpel, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Transaksi pun jadi praktis, sehat, dan aman tanpa kontak fisik/contactless. Untuk transaksi dengan sumber dana kartu kredit senilai minimal Rp300 ribu, nasabah bisa mengubah jadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile, sehingga cashflow nasabah setelah liburan tetap bisa dikendalikan,” ujar Lusi.

Ke depan, seiring keberhasilan CIMB Niaga dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan Octo Mobile, pihaknya siap menghadirkan terobosan baru untuk mengangkat digital super app ini ke level selanjutnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)