Apresiasi CIMB Niaga Bagi Penerima Beasiswanya

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar pertemuan tahunan (Annual Gathering) 2014 bagi penerima beasiswanya. Ajang rutin tahunan ini, diikuti 175 penerima beasiswa, yang berasal dari program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga dalam dan luar negeri, maupun Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga. Pertemuan ini menjadi sarana interaksi dan komunikasi bagi CIMB Niaga dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) dengan penerima beasiswa.

111111111111111111111

Direktur Compliance, Corporate Affais & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka mengatakan, melalui Annual Gathering 2014 diharapkan penerima beasiswa dapat lebih mengembangkan kemampuannya guna mendukung pendidikan akademis yang diterima dan sebagai bagian dari self development. Selain itu, juga meningkatkan nilai positif kepribadian penerima beasiswa sebagai duta perusahaan dan institusi pendidikan masing-masing selama menjalankan pendidikan maupun nantinya sebagai bagian dari keluarga besar CIMB Niaga.

Kegiatan tahunan ini, lanjut Wulan, hendaknya dapat dimanfaatkan juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara sesama penerima beasiswa unggulan, baik dengan pengelola, yaitu Kemendikbud RI, maupun CIMB Niaga. “Adanya gathering semacam ini akan membentuk ikatan kekeluargaan yang kuat bagi semua pihak di masa sekarang dan yang akan datang,” ujar Wulan.

Beragam manfaat bisa diperoleh penerima beasiswa dari kegiatan ini. Sharing session oleh manajemen CIMB Niaga dan Kemendikbud RI menjadikan pengetahuan perbankan serta wawasan kebangsaan mereka bertambah. Sementara self motivation training membantu penerima beasiswa dalam meningkatkan kualitas diri, kreativitas, serta membangun entrepreneur skill sesuai dengan segmen bisnis CIMB Niaga.

Adapun team building akan menjadikan penerima beasiswa lebih memahami potensi diri mereka, membangun sifat mental positif, mengembangkan sikap pemimpin dan kepemimpinan, kerjasama kelompok, komunikasi serta membangun kecintaan pada bangsa Indonesia.

Wulan menambahkan, sharing session serta pembekalan diri itu akan diberikan oleh profesional serta lembaga-lembaga yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sehingga, setelah menyelesaikan studinya kelak, diharapkan penerima beasiswa sudah memperoleh gambaran tentang dunia kerja yang akan dimasukinya.

Selain kegiatan yang akan memperkuat pengetahuan, wawasan serta jiwa kepemimpinan, para penerima beasiswa ini juga dipacu untuk meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat sekitar. Melalui kegiatan edukasi perbankan bertajuk “Ayo Menabung dan Berbagi”, para penerima beasiswa berinteraksi secara langsung dengan siswa-siswi SD Pasir Angin 1 dan 2, serta SD Gunung Geulis 1 dan 2 untuk menanamkan betapa pentingnya menabung dan berbagi dengan sesama demi masa depan yang lebih baik.

“Adapun Kongres Ikatan Penerima Beasiswa CIMB Niaga yang baru pertama kali dilaksanakan ini, bertujuan selain untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara pengelola, penerima beasiswa dari berbagai angkatan dan universitas, juga melibatkan secara aktif penerima beasiswa dalam rancangan dan implementasi program corporate social responsibility CIMB Niaga Peduli,” tutup Wulan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)