Apresiasi Untuk 82 Karyawan Berintegritas ISS Indonesia

PT ISS Indonesia, perusahaan penyedia jasa layanan fasilitas terintegrasi memberikan perhargaan kepada 82 karyawan dalam ajang The Best Employee (TBE) Award ke-80.

Presiden Direktur & CEO ISS Indonesia, Elisa Lumbantoruan, mengatakan, sebagai perusahaan yang berkomitmen penuh dalam hal penciptaan lapangan kerja serta pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), ISS Indonesia menempatkan karyawan sebagai aset dan prioritas utama. "Untuk itu, kami memberikan apresiasi tinggi atas kinerja para Great People yang telah mendukung upaya perusahaan dalam memfasilitasi layanan demi memenuhi kebutuhan klie," jelasnya,

Ia menjelaskan, penghargaan tidak hanya bentuk apresiasi atas kinerja mereka dalam satu tahun, namun juga terhadap penilaian karyawan tersebut atas etos kerja berdasarkan nilai-nilai ISS yaitu honesty, responsibility, entrepreunership dan quality. Adapun jenis-jenis penghargaan tersebut terdiri atas beragam kategori berdasarkan filosofi budaya Jawa.

Secara keseluruhan, terdapat 625 orang karyawan yang terseleksi untuk menerima penghargaan dari beragam kategori yaitu: 409 orang karyawan untuk kategori Sadewa (Bintang 1), 139 orang karyawan untuk kategori Nakula (Bintang 2), 63 orang karyawan untuk kategori Arjuna (Bintang 3), dan 14 orang karyawan untuk kategori Bima (Bintang 4).

Adapun EVP – Head of Human Capital Management ISS Indonesia, Ari Kurnianto, menjelaskan, proses seleksi dan pemilihan karyawan berkinerja terbaik menuju acara TBE dilakukan secara bertahap dan serentak di seluruh 9 kantor cabang ISS di Indonesia. Untuk mendapat penghargaan tersebut tentu tidak mudah dan ada kriteria dan syarat tertentu. Sebagai contoh, untuk bisa mendapat pengargaan Arjuna berarti karyawan tersebut harus mendapat pengakuan atas kinerjanya selama tiga periode berurutan, sedangkan untuk bisa meraih Bima Award karyawan harus bisa mempertahankan kinerja yang baik selama empat periode berurutan atau satu tahun penuh.

Selain pemberian apresiasi atas keempat kategori tersebut, ISS Indonesia juga mengumumkan kategori penghargaan khusus: yaitu kategori Apple Award atas karyawan yang mendapatkan pengakuan (testimoni) secara langsung dari klien atas kinerjanya, serta penghargaan Punakawan (Golden Heart Award) atas karyawan yang telah memperlihatkan nilai-nilai integritas, kejujuran, maupun kepedulian terhadap sesama. Atas kedua kategori tersebut, dalam acara TBE ke-80 terdapat 5 orang karyawan yang memenangkan penghargaan kategori Apple Award serta 331 orang karyawan yang masuk dalam penghargaan kategori Punakawan.

“Di ISS Indonesia, kami tak hanya menggelar beragam program pelatihan dan pendidikan yang dijalankan secara berkesinambungan dalam payung ISS School of Life. Namun, kami juga terus menanamkan Nilai-Nilai ISS agar senantiasa dijiwai oleh seluruh insan ISS Indonesia. Terbukti, dalam satu tahun terakhir, ada sebanyak 4.000 karyawan telah berbuat jujur dan lebih dari 1.000 handphone yang dikembalikan," jelasnya,

Adapun untuk temuan uang, ada cek senilai Rp480 juta yang berhasil ditemukan dan dikembalikan kepada pemiliknya. Seluruh upaya ini dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus, sehingga berbuah manis: ISS Indonesia meraih skor 97% atas tingkat kepuasan karyawan, meningkat dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar 90%. Hal ini tidak hanya menunjukkan tingkat kenyamanan karyawan saat bekerja, namun juga memperlihatkan tingkat kepercayaan karyawan terhadap ISS Indonesia.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)