APRINDO Gandeng Job2go untuk Rekrutmen dan Sertifikasi Tenaga Kerja

Platform rekrutmen digital Job2Go bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk menghubungkan pemberi kerja dari perusahaan yang berasosiasi dengan Aprindo dengan para pencari kerja.

Founder sekaligus CEO Job2Go, Kurniawan Santoso mengatakan, selama ini informasi seputar lowongan kerja dan pelatihan berseliweran di berbagai platform. Kini kedua pihak, pemberi dan pencari kerja cukup menggunakan aplikasi dan maupun situs resmi Job2Go. “Kami menjembatani bisnis ritel baik yang besar maupun UMKM untuk terhubung dengan tenaga kerja yang andal," ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu upaya meningkatkan SDM sektor ritel adalah dengan memberikan pendidikan dan pelatihan bersertifikasi baik secara offline maupun online di platform Job2GO. Selain itu, pelatihan maupun sertifikasi yang selama ini lebih banyak dilakukan secara offline, kini juga dapat dilakukan secara online.

Dengan mengurangi kendala jarak maupun ruang, hal ini tentunya menjadi pilihan baru untuk mempermudah proses pelatihan dan sertifikasi dalam rangka menghasilkan tenaga kerja Indonesia yang andal dan mampu bersaing global.

Wakil Ketua Aprindo, Fernando Repi menyampaikan hal ini merupakan bagian dari implementasi sertifikasi profesi yang Aprindo sudah dimiliki sejak 1 tahun lalu. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dengan harapan tenaga kerja di bidang ritel memiliki kemampuan dan kualifikasi yang baik untuk menghadapi persaingan di era global.

Ke depannya, sertifikasi tersebut bisa juga digunakan untuk dapat diratifikasi di ASEAN dan dapat digunakan juga di ASEAN. Tenaga kerja Indonesia harus memiliki kualifikasi yang baik dari segi edukasi, dan pelatihan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Aprindo Job2Go

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)