Management Strategy

ASSA Rent Gencar Ekspansi Jaringan Demi Pelayanan Optimal

ASSA Rent Gencar Ekspansi Jaringan Demi Pelayanan Optimal

Penjualan mobil di Indonesia terus menunjukkan tren positif di tahun 2013. Berdasarkan Gaikindo, estimasi penjualan mobil di 2013 naik 10% dari tahun 2012, yakni mencapai 1.1 juta unit dan sekitar 30% dari penjualan segmennya untuk korporat. Jadi kurang lebih ada sekitar 310.000 unit yang dibutuhkan untuk pasar korporat.

Assa Rent

Kini, total armada yang dimiliki PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) mencapai 12.500 unit, sekitar 4% dari total market mobil korporasi. Bisa dikatakan peluang rental kendaraan korporat untuk berkembang masih sangatlah tinggi, meskipun sudah mulai banyak pemain baru yang merambah industri ini.

Peluang inilah yang dimanfaatkan ASSA Rent untuk terus gencar tumbuh, baik dalam hal jumlah armada dan ekspansi infrastruktur. Di semester I tahun 2013, ASSA Rent memperkuat pelayanannya di wilayah timur dan barat Indonesia dengan membuka total 5 kantor cabang dan perwakilan.

“Hal ini kami lakukan untuk mendukung kelancaran operasional dan memudahkan pelanggan dalam bertransaksi mengingat mayoritas pelanggan ASSA Rent adalah perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional yang juga memiliki cabang di berbagai daerah,” jelas Prodjo Sunarjanto, CEO PT Adi Sarana Armada (ASSA Rent).

Di semester kedua ini, ASSA Rent juga akan membuka belasan center point untuk mendukung operasional kantor cabang. Pembukaan service point juga meliputi daerah di Indonesia Timur seperti Makassar, Ternate, Ambon dan Papua. “Kami melihat Indonesia Timur cukup potensial untuk mengembangkan usaha,” ujar nya. Yang jelas, pendirian kantor cabang dan service point tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan yang sebagian besar merupakan korporasi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved