Astragraphia Andalkan Divisi Printer Channel Business


PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia), pada tahun 2012 ini menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 30%. Divisi Printer Channel Business, yang tahun lalu menyumbang 25% pendapatannya ke perseroan, ditahun ini diharapkan mampu menyumbuang lebih besar dari sebelumnya, yaitu 28%.

Untuk mencapai target pendapatan sebesar itu, Astragraphia sudah mempersiapkan langkah menuju raihan tersebut. PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui salah satu divisinya, Printer Channel Business (PCB), hari ini memperkenalkan produk dan solusi terbarunya, yaitu DocuPaper Gold Label pelengkap rangkaian produk kertas, serta printer laser Fuji Xerox Phaser 4600N/4620DN dan printer line matrix Printronix P7000 Cartridge Series, sebagai pelengkap solusi cetak untuk lingkungan enterprise.

Astragraphia“Ketiga produk ini memang ditujukan untuk kalangan enterprise, yang membutuhkan mesin printer yang handal, penggunaan kertas kualitas terbaik, serta jaminan pelayanan terbaik,” jelas K. Teguh Santoso, Chief Executive, Printer Channel Business PT Astra Graphia. Selain itu, Teguh juga menambahkan bahwa Astragraphia berusaha hadir sebagai mitra para pelaku bisnis untuk menjawab kebutuhan mereka terhadap solusi pencetakan yang komprehensif dan menyeluruh.

Produk-produk yang diperkenalkan Astragraphia tersebut nantinya akan menjangkau beberapa segmen, seperti ritel dan produk high end consumer. Untuk itu, divisi ini nantinya diharapkan mampu tumbuh di tahun 2012 ini. “Kami berharap, akan ada growth sebesar 37% di tahun 2012 ini, yang mana sebelumnya di tahun 2011 growth nya sebesar 24% dari revenue Astragraphia,” tambah Teguh.

Selain memperkenalkan beberapa produk dan solusi terbarunya, Astragraphia juga akan bekerjasama dengan beberapa partner server dan notebook. Kemudian, cara langkah lain yang akan dijalankan Astragraphia guna mencapai target pedapatan adalah dengan meningkatkan direct sales dan ritel di wilayah-wilayah cabang di Indonesia. “Saat ini, Astragraphia memiliki 24 kantor cabang di seluruh Indonesia. Dengan 79 titik layanan dan 300 teknisi yang tersebar di walayah cabang tersebut,” ujar Melinda Pudjo, Senior Marketing Analyst, Printer Channel Business, PT Astra Graphia Tbk.

PCB merupakan salah satu divisi dari PT Astra Graphia Tbk yang menyediakan solusi berbasis printer, baik printer single function maupun printer multifunction, mulai dari monokrom hingga yang berwarna. Bisnis PCB diintegrasikan dengan produk pendukung yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi seperti printer line matrik, beragam ICT Products dan peripheral lainnya, penjualan bahan habis pakai, hingga layanan purna jual untuk kebutuhan personal sampai departemental.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)