Asuransi Syariah MNC Bidik Premi Rp400 Miliar

MNC Insurance melebarkan sayap bisnisnya di segmen asuransi syariah. Unit bisnis tersebut akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018.

Sylvy Setiawan, Direktur Utama MNC Insurance, mengatakan, perusahaan melihat ada potensi pengembangan bisnis asuransi syariah yang bisa digarap. Terlebih, penetrasi pertumbuhan industri asuransi syariah saat ini masih kecil.

Dengan adanya tambahan layanan baru tersebut, MNC Insurance juga langsung menargetkan premi pada tahun 2018 mencapai Rp 400 miliar. Nilai tersebut ditargetkan tumbuh 15 persen dari tahun 2017. Faktor kenaikan tersebut dilihat dari bisnis MNC Group yang berkembang.

Dia mengungkapkan, hingga Oktober 2017 perusahaan mencatatkan premi kurang lebih sebesar Rp 290 miliar atau tumbuh 25 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Target premi tersebut akan disumbang dari dua produk perusahaan, yakni asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran. Dua produk tersebut akan mendominasi pada tahun depan,” ujar Sylvy.

Sylvy menambahkan, rasio antara kedua produk tersebut berimbang, sama-sama 40 persen, sisanya 20 persen dari produk lainnya.

Terkait dengan asuransi syariah, Sylvy menargetkan premi yang dihasilkan pada tahun 2018 sebesar Rp 18 miliar. Nilai tersebut mempunyai kontribusi 15 persen dari total target premi tahun 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)