Avaya Perkuat Layanan Cloud di Segmen Menengah dan Enterprise

Demi memperkuat layanan komunikasi berbasis cloud computing di segmen menengah dan enterprise Indonesia, vendor solusi komunikasi global asal Amerika Serikat, Avaya, terus meluncurkan rangkaian produk terbarunya.

IMG_0183Yang terakhir diluncurkan adalah Avaya Aura Collaboration Environment dan Avaya IP Office 9.0, serta satu layanan baru yaitu Avaya Messaging Service (AMS).

Software dan layanan ini diklaim mampu membantu karyawan untuk bekerja lebih efektif, intens, dan membuat keputusan lebih cepat sehingga organisasi dapat merasakan kelebihan dari era baru kolaborasi.

Peluncuran produk ini sekaligus menandai perkembangan terbaru dalam transformasi Avaya. Enam tahun yang lalu perusahaan ini mulai beralih dari sebuah perusahaan telekomunikasi ke penyedia solusi kolaborasi dan komunikasi mobile.

“Penawaran baru ini merupakan bagian dari investasi senilai US$ 2,5 miliar dalam R&D yang dilakukan oleh Avaya selama ini untuk membangun ulang portofolionya,” kata Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia.

Endang menjelaskan, keunggulan software Avaya Aura Collaboration Environment yaitu dapat menghilangkan kompleksitas dengan memasang kolaborasi dan kemampuan komunikasi ke dalam aplikasi-aplikasi bisnis, sehingga memungkinkan untuk secara cepat membangun cara-cara baru yang kreatif dalam berbisnis. Software ini diperuntukkan bagi segmen enterprise.

“Sebagai contoh, sistem pemantauan kesehatan pasien otomatis dapat memicu sesi kolaborasi antara beberapa dokter berdasarkan tanda-tanda vital dari pasien  dalam perawatan kritis yang sedang dipantau 24x7. Hasilnya adalah kemampuan kolaborasi berbasis mobile, cloud atau social yang dapat ditambahkan ke dalam aplikasi atau proses bisnis umumnya tanpa membutuhkan biaya dan waktu seperti sebelumnya,” paparnya.

Sedangkan Avaya IP Office 9.0 keunggulannya adalah opsi implementasi yang flexible dan skalabel, manajemen yang lebih sederhana dan dukungan untuk implementasi di kantor cabang. Memberikan pengalaman kolaborasi yang mulus untuk suara, video, dan mobilitas hingga 2000 pengguna untuk pertama kalinya. Dengan kemampuan virtualisasi yang baru,  solusi komunikasi dan komunikasi yang kaya fitur,  biasanya dapat dibagun kurang dari satu jam.

“Software Avaya IP Office memperluas inovasi Avaya untuk pasar menengah (mid-market),” tambah Endang.

Sementara layanan Avaya Messaging Service (AMS) keunggulannya adalah kemampuannya dalam memberikan kolaborasi mobile real-time dan komunikasi melalui cloud untuk bisnis yang skalanya berbeda-beda, dengan menggunakan platform vendor mana saja. Memperluas pesan SMS ke dan dari smartphone, tablet, notebook dan perangkat komputer, sehingga memungkinkan komunikasi satu nomor melalui pesan teks.

“Sebelumnya AMS hanya tersedia di Amerika Utara, kini layanan ini sudah masuk ke Indonesia.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)