Bangun Disneyland di Bogor, Donald Trump Gandeng Hari Tanoe

DonaldTrump Donald Trump (thefederalist.com)

Milyader dunia, Donald Trump akan menggandeng Hary Tanoesoedibjo berencana membangun wahana hiburan terbesar di Bogor yang disebut bakal menyaingi Disneyland di Amerika di atas lahan seluas 2 ribu hektar. Camat Cigombong Basrowi mengatakan bahwa lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan resort, hotel mewah dan wahana wisata terbesar di Asia Tenggara itu merupakan milik PT MNC Group yang berlokasi di kawasan Lido.
Lahan itu membentang di dua kabupaten sekaligus: Kabupaten Bogor dan Sukabumi.

"Lokasinya merupakan lahan garapan milik PT Bakri, yang saat ini sudah dipindah tangankan pada PT MNC Group," kata camat Cigombong Basrowi, Senin, 14 September 2015.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution tidak membantah adanya kerja sama antara MNC Group dengan Donald Trump dalam pembangunan wahan wisata di Bogor. "Ya, kerja sama dengan Donald Trump," ujarnya saat dihubungi Tempo, Senin malam, 14 September 2015.

Namun Syafril membantah kabar bahwa MNC Group dan Trump sedang membangun Disneyland. "Bukan Disneyland, tapi membangun theme park," katanya.

CEO PT MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Trump berencana membangun resor dengan fasilitas bintang enam di Bogor. Kesepakatan itu ditandatangani pada 19 Agustus 2015. Ini adalah kerja sama kedua setelah sebelumnya Trump dan MNC Group sepakat membangun resor terpadu berkelas dunia di Tanah Lot, Bali. Nilai proyek itu mencapai trilliunan rupiah.

Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)