Bangun Kesepahaman, APEC 2013 Disosialisasikan di Kampus LSPR

photo(2)

Perhelatan akbar APEC 2013 yang akan digelar awal bulan Oktober mendatang di Bali semakin terasa gaungnya. Sosialisasi pun semakin digencarkan, termasuk sosialisasi kepada para mahasiswa, seperti yang berlangsung di London School of Public Relations (LSPR) kemarin (11/09. Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber Freddy H. Tulung, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan juga Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO PT Indosat Tbk yang juga menjadi mitra dalam penyelenggaraan APEC 2013 mendatang.

Dalam kegiatan sosialisi yang bertema “Trade and Investment Liberalization: what Does it Really Mean for Indonesia?”, peserta yang sebagian besar mahasiswa diberi pemahaman mengenai dinamika yang terjadi masa kini dan tantangan ke depan. Peran dalam perekonomian di masa mendatang tidak hanya dapat diperankan oleh pemerintah tetapi juga oleh berbagai kalangan, baik sektor privat maupun oleh masyarakat luas.

image(2)

Kampus LSPR dipilih sebagai institusi pendidikan dalam sosialisasi ini mengingat posisinya sebagai kampus penghasil ahli-ahli humas. Alexander Rusli dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, “Kami ingin generasi muda aware dan ambil bagian dalam kegiatan yang ada. Dari berbagai macam sumber informasi yang ada, dengan kegiatan seperti ini fokus perhatian bisa diarahkan.”

image

Sementara itu, Ramona Tirta, Public Relations Manager LSPR, menyatakan dukungan LSPR terhadap perhelatan akbar ini, "Sebagai salah satu perguruan tinggi komunikasi, LSPR mendukung APEC dalam menyebarkan berbagai informasi mengenai APEC kepada generasi muda. Selain sosialisasi berbagai program APEC, LSPR juga ingin menjembatani aspirasi para generasi muda mengenai APEC kepada para pihak yang terlibat termasuk di dalamnya adalah pemerintah"

Diharapkan, ahli-ahli humas tersebut dapat menyebarkan pemahaman yang diperolehnya melalui acara ini sehingga terjadi kesepahaman terhadap APEC, baik antara dan masyarakat luas. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)