Banjir, Citi Tutup Dua Kantor Cabang

Parahnya banjir di Jakarta berpengaruh signifikan terhadap bank multinasional Citi. Dua kantor cabangnya terpaksa ditutup, yaitu Kelapa Gading dan Pluit. Kedua kantor cabang tersebut tergenang banjir.

“Bisnis Citi berjalan seperti biasa, memang ada yang harus ditutup karena ada banjir di beberapa cabang,” kata Agung Laksmana, Director Country, Corporate Affair Citi Indonesia. Penutupan kantor cabang Citi dimulai hari ini, Kamis (16/1). Sementara itu kantor pusat Citi Indonesia di bilangan Sudirman tetap aktif.

Agung Laksmana

“Besok liat situasi dan kondisi. Kalau masih banjir ya nggak dibuka lah,” lanjutnya. Agung menuturkan tidak sedikit staf terpaksa putar balik karena tidak bisa mengakses jalan menuju kantor. Sebetulnya hal tersebut sudah diprediksi oleh pihak Citi Indonesia.

Banyaknya karyawan yang terjebak banjir pun menggerakkan CitiPeka untuk membuka hotline dan melakukan monitoring. CitiPeka memantau karyawannya, mendata kebutuhan apa yang diperlukan akibat banjir. “Ada yang tidak bisa ke cabang, yang di rumah butuh logistik, atau yang ibunya di kantor, anaknya di rumah terjebak banjir, kami cek satu per satu karyawan di Jakarta.” Dari pendataan tersebut CitiPeka akan langsung mengirimkan bantuan sesuai keperluan internal. Sejauh ini CitiPeka belum merencanakan aksi CSR untuk korban banjir. Pihaknya masih fokus membantu internal Citi Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)