Bank Agris dan Nurbaya Initiative Bekerja Sama Mengembangkan Kinerja UMKM

Nurbaya Initiative mendukung pengembangan kinerja pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia dengan peningkatan penjualan melalui transaksi online yang bekerja sama dengan Bank Agris dalam memberikan fasilitas pembiayaan dan teknologi bagi UMKM di Indonesia.

shtrwsent“Salah satu upaya yang dapat ditempuh perbankan Indonesia adalah dengan menyalurkan kredit ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah,” ujar Wakil Direktur Utama Agris, Bang Nathan Christian.

Ia melanjutkan, di era digital seperti sekarang ini, platform e-commerce tentu sangat mendukung penyaluran kredit melalui perbankan kepada seluruh pelaku UMKM dan tentu akan dapat meningkatkan penjualan transaksi online di dalam maupun di luar negeri.

Bank Agris dibantu oleh Nurbaya Initiative dalam memfasilitasi calon-calon debitur dengan memonitoring kegiatan usaha dari para pelaku UMKM yang mendapatkan modal kerja dan kunjungan ke tempat usahanya, sehingga mereka tetap dapat menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit.

Founder Nurbaya Initiative, Andy Sjarif, juga sependapat dengan penyataan Wakil Dirut Agris. Andy mengungkapkan, UMKM adalah tulang punggung negara ini. Dengan memberikan akses mereka untuk berjualan online adalah kewajiban untuk kita semua yang ingin membantu membesarkan para UMKM di Indonesia. “Dengan perjanjian ini saya melihat bahwa Bank Agris jelas memiliki komitmen ini,” tutur Andy.

Setelah itu, pembiayaan modal kerja ini diberikan kepada seluruh pelaku UMKM yang sudah menjadi nasabah, anggota, atau yang akan menjadi anggota proyek percontohan di empat kota di wilayah Jawa, yaitu Solo, Semarang, Bandung, dan Surabaya. Tak heran apabila kerja sama ini kedepannya diharapkan akan mampu memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)