Bank QNB Kesawan Agresif Kejar Pertumbuhan

Public Expose PT QNB Kesawan Tbk Public Expose PT Bank QNB Kesawan Tbk

Bank QNB Kesawan terus berupaya untuk berkembang. Tahun 2013 ini menjadi tahun yang penting dengan dicapainya kemajuan-kemajuan bank itu. Dengan investasi sekitar Rp 100 miliar, Bank QNB Kesawan melakukan perbaikan sarana dan prasarana baik untuk rebranding, pindah kantor, ekspansi cabang, membangun sistem IT dan sebagainya.

Dengan investasi yang dilakukannya tersebut, Azhar Abdul Wahab, Chief Business Director PT Bank QNB Kesawan Tbk, berharap dapat terus berkembang. “Tahun ini pertumbuhan hingga September sudah dua kali lipat. Di kuartal III ini mungkin akan lebih tinggi lagi.” ujarnya.

Selain berinvestasi pada sarana dan prasarana untuk mengejar pertumbuhannya, di tahun 2014 mendatang, Bank QNB Kesawan akan terus melebarkan pangsa kreditnya dengan masuk ke segmen komersial, diantaranya industri perkapalan dan perkebunan setelah sebelumnya bank ini tidak konsentrasi di sektor tertentu. “Kalau melihat kondisi ekonomi, tahun depan kami tidak akan masuk tambang karena kondisi yang tidak menentu. Kami terus terang khawatir dengan risikonya,” Azhar menjelaskan.

Dalam kurun 3-4 tahun mendatang, QNB Kesawan akan terus agresif untuk mencapai targetnya agar mampu masuk ke dalam 15 bank papan atas nasional. Kini, dengan jumlah 43 cabang, dan mempersiapkan 11 cabang baru yang sedang menunggu proses perizinan dari Bank Indonesia, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk berupaya merambah area perbankan koperasi, Azhar yakin Bank QNB Kesawan siap lepas landas di tahun 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)