Base Entertainment Gandeng Dian Sastro Produseri 3 film

Base Entertainment resmi menggandeng Dian Sastrowardoyo sebagai co-produser di 3 film yang akan digarap ke depan. Rumah produksi yang merupakan hasil marger dari Salto Films, Million Pictures, dan Kawi Content ini akan mulai melakukan debut film pertamanya bersama Dian pada 2019 mendatang hingga 2021 mendatang.

Shanty Harmayn, CEO dan Co-founder Base Entertainment, mengatakan, sudah setahun lebih pihaknya telah berbincang tentang keinginan Dian menjadi Produser,”Hal in menurut saya adalah langkah yang tepat dan organik untuk Dian,” ujarnya. Menurutnya, saat ini pasar sedang memiliki permintaan yang tinggi akan creative content. Sehingga hal ini harus disambu dengan melahirkan karya-karya yang berkualitas dengan penuh keragaman. “Kita sebai pelaku industri haus dapat memberikan memberikan yang lebih baik lagi dan semua bertumu pada kreativitas, wawasan, dan upaya kita memperbaiki atau skill set kita. Peran produser kreatif sangat dibutuhkan dalam kesempatan ini,” kata Shanty.

Sementara itu, Dian melihat iklim sehat yang sedang terjadi di industri sebagai kesempatan yanbaik g untuk terjun ke industri sebagai produser,”saya melihat ini adalah waktu yang exciting untuk berkarya sebagai produser. Saya ingin memadukan background finance, entrepreneurship, dan sisi kreatif saya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film,” Dian menjelaskan. Pengalamannya sebagai aktor akan dipergunakan di karier barunya nanti. “Saya baru pertama kali berpartisipasi di writing room mengikuti proses development di mana produser kreatif dan penulis menggodok ide . Ini adalah sebuah prespektif baru bagi saya karena belum pernah melihat cerita film di luar sudut pandang ini. Saya melihat proses ini dibutuhkan untuk perkembangan saya di industri film," ujar dia.

Film pertama yang akan digarap adalah Guru-Guru Gokil bergenre komedi dan akan di produksi pada tahun 2019. Untuk diketahui Base Entertainment merupakan merupakan studio film yang berfokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita, dan Intellectual Property dan distribusi film. Saat ini Base Entertainment juga tengah berkolaborasi dengan Joko Anwar untuk ketiga film terbarunya, yakni Impetigore, The Vow, dan Ghost in The Cell.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)