BCA Kembali Gelar Indonesia Knowledge Forum IV 2015

Indonesia Knowledge Forum siap membahas perekonomian di Indonesia. Indonesia Knowledge Forum siap membahas perekonomian di Indonesia.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) IV 2015 sebagai media berbagi pengetahuan yang mempertemukan anak bangsa dengan berbagai bidang pengetahuan dan pengalamannya masing-masing. Event akbar tersebut akan digelar pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2015 di Ritz Carlton Jakarta dengan tema Moving Our Nation to the Next Level: “Utilizing Knowledge for Sustainable Innovation Across Generation”.

Cyrilius Harinowo, Pembina BCA Learning Service & Komisaris Independen BCA, mengatakan hadirnya IKF IV tersebut membuktikan konsistensi BCA dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Hal tersebut tercermin dari tema yang diangkat di perhelatan IKF yang keempat kalinya. Ia berharap para peserta yang hadir nantinya mampu memperoleh wawasan sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkan pengetahuan yang dimiliki untuk inovasi yang berkelanjutan di lintas generasi.

“Di tengah kondisi perekonomian Indonesia, bahkan dunia yang penuh tantangan, penting bagi seluruh pihak untuk memanfaatkan seluruh pengetahuan dan wawasan demi memberikan kontribusi untuk memperkuat kondisi fiskal dan perekonomian Indonesia. Kerja sama seluruh pihak dari berbagai bidang juga dibutuhkan untuk memperkuat perekonomian yang sedang diperhadapkan dengan melemahnya rupiah,” ujarnya.

Cyrilius juga menambahkan bahwa bangsa Indonesia memiliki potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk memeprtahankan bahkan memperbaiki kondisi perekonomian di tengah tantangan perekonomian glonal. “Banyak yang bisa dikembangkan dari potensi SDM dan SDA yang kita miliki, seperti pendidikan, pariwisata dan usaha kecil dan menengah (UMKM). Tentunya hal ini harus didukung oleh upaya terbaik berbagai pihak guna mencari solusi dan inovasi untuk meningkatkan kualitas bangsa, yang juga salah satu fokus bahasan IKF nanti,” tambahnya.

IKF merupakan bagian dari upaya BCA Learning Service, yang merupakan unit usaha dari Yayasan Bakti BCA untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan organisasi di luar BCA. IKF telah dikenal sebagai forum rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai media berbagi pengetahuan yang mempertemukan para pakar di bidang-bidang strategis seperti ekonomi, marketing, kreatif dan inovasi, SDM dan kepemimpinan. Tidak hanya itu, IKF juga menghadirkan berbagai tokoh bisnis berpengalaman dan figur penting tanah air, seperti CEO Microsoft Indonesia Andreas Diantoro, Ekonom Faisal Basri, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Strategic Brand Advisor Ooredoo Group Erik Meijer, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan 14 tokoh-tokoh lainnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)