Management Strategy

Berhasilkah Usaha CIMB Niaga Genjot KPR?

Berhasilkah Usaha CIMB Niaga Genjot KPR?

PT Bank CIMB Niaga Tbk berusaha mengedepankan inovasi produk ritel untuk menggaet nasabah sebanyak-banyaknya. Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung, mengatakan, CIMB Niaga selalu berupaya menghadirkan produk-produk pilihan bagi nasabah. Hal tersebut mendorong CIMB Niaga untuk terus berinovasi serta mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah.

20160526_120708_resized_1

Dari sisi produk kredit/pembiayan, salah satu yang digenjot adalah kredit pemilikan rumah (KPR). CIMB Niaga fokus pada upaya meningkatkan daya saing melalui produk unggulan seperti KPR X_Tra Manfaat yang dapat dihubungkan dengan tabungan nasabah hingga 9 rekening. “Saldo tabungan dapat dimanfatkan untuk mengurangi biaya bunga KPR,” ujarnya.

Bisnis personal loan CIMB Niaga diklaim menunjukkan kinerja baik dengan pertumbuhan 17,4% per tahun menjadi Rp3,03 triliun melalui produk unggulan X-Tra Dana. Juga, mengandalkan inisiatif cross selling dengan memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabah karyawan perusahaan dengan rekam jejak yang baik, sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik.

CIMB Niagara juga terus berupaya memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan gaya hidup modern melalui penyediaan beragam kartu kredit. Pada akhir Maret 2016 jumlah kartu kredit CIMB Niaga yang beredar mencapai lebih dari 2 juta, meningkat lebih dari 12,5% dibandingkan tahun sebelumnya, sekaligus menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8% per tahun.

Ke depan, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis ritel.“Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah ritel dengan lebih mengedepankan inovasi shingga tetap menjadi pilihan utama nasabah,” ujarnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved