BI Resmikan Sharia Fair di Surabaya

Bank Indonesia (BI) membuka Sharia Fair yang merupakan rangkaian kegiatan dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2015 dengan memamerkan produk dan keuangan syariah di Surabaya yang akan berlangsung sejak 29 Oktober-1 November 2015.

Deputi Gubenur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, menyampaikan Sharia Fair pada tahun ini mengusung konsep 5F (finance, food, fashion, fantrepreneur, dan fundutainment). Menurutnya konsep 5F merupakan upaya untuk mengintegrasikan sektor keuangan dan sektor riil sehingga pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

20151029_110226_resized

Selain itu, harapaannya ke depan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai ekonomi syariah tidak anya untuk umat muslim namun juga untuk masyarakat non muslim. Serta bisa menunjukkan peran aktif Indonesia sebagai poros pengembangan ekonomi syariah di dunia internasional.

Mengangkat tema Empowering Islamic Economic and Finance for the Prosperity of the Nations (Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Kesejahteraan Bangsa), Sharia Fair ini terdiri dari 129 booth yang mencakup dari beberapa lembaga keuangan dan pondok pesantren, pelaku UMKM serta mitra binaan kantor perwakilan Bank Indonesia, seminar/talkshow serta pelatihan dan edukasi produk ekonomi dan keuangan syariah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)