BII Dukung Pengembangan Wirausaha Perempuan

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) mendukung upaya pengembangan kewirausahaan perempuan. Dukungan itu diwujudkan melalui situs sukmainspirasi.com dan penyelenggaraan BII Sukma Awards. Dukungan dan komitmen BII bagi wirausaha perempuan ini diluncurkan secara simbolis, di Jakarta, pada hari Selasa (18/12).

“Dalam membangun kemitraan dan mengembangkan usahanya, BII selalu berupaya untuk berada di tengah-tengan komunitas di mana hal ini sejalan dengan misi kami humanizing financial service, yaitu menjadi bagian dan tumbuh bersama-sama dengan komunitas,” kata Jenny Wiriyanto, Direktur Perbankan UKM BII.

BII melihat segmen perempuan adalah segmen yang potensial. Karena, dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan perempuan khususnya terhadap produk dan jasa keuangan tumbuh dengan pesat dan dinamis.

Fakta lain juga menunjukkan bahwa kebutuhan perempuan untuk memperoleh informasi dan pengembangan diri semakin meningkat seiring dengan kemajuan teknologi telekomunikasi termasuk diantaranya melalui internet. Berangkat dari kondisi itu, Jenny menuturkan, BII pun mewujudkan komitmen untuk menjadi bagian dari komunitas UKM perempuan dengan ikut memberikan bimbingan dan konsultasi bagi para pelaku usaha UKM perempuan yang menanyakan masalah seputar perbankan dan keuangan melalui situs sukmainspirasi.com.

"Ini mengilhami kami untuk mendukung situs www.sukmainspirasi.com yang bertujuan untuk mengembangkan UKM, khususnya perempuan dengan mencakup nilai informasi edukasi, motivasi, inspirasi, interaksi, kolaborasi, dan relaksasi,” tambahnya.

Selain itu, untuk mengapresiasi serta memotivasi upaya perempuan dalam mengembangkan bisnis UKM, BII menyelenggarakan BII Sukma Awards yang proses registrasinya berlangsung dari 18 Desember 2012 sampai 31 Maret 2013.  Ajang ini merupakan inisiatif BII dalam menerapkan prinsip asah, asih, asuh, untuk mendukung kemajuan pengusaha UKM Perempuan Indonesia. Dari ajang ini, BII akan mencari pengusaha UKM perempuan yang Brave, Independent dan Inspiring  (BII). Pemenangnya nanti berkesempatan, salah satunya, mendapatkan dana tunai sebagai tambahan modal usaha.

BII juga memiliki produk-produk unggulan untuk perempuan terutama BII SUKMA (Solusi Usaha Kecil & Menengah Wanita) yang merupakan fasilitas pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja atau investasi untuk pengusaha perempuan dan tabungan BII Woman One. Kehadiran produk unggulan BII ini lahir dari meningkatnya peran strategis perempuan di lingkungan bisnis, kehidupan sosial maupun pengelolaan keuangan keluarga. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)