Bisnis BTS di 2013 Masih Menjanjikan

CEO PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., Hardi Wijaya Liong, melihat prospek bisnis Base Transceiver Stations (BTS) masih tetap akan positif di tahun depan.

“Hal ini tercermin dengan tetap tingginya permintaan space (ruang) pada tower kami untuk penyebaran BTS milik operator telekomunikasi,” kata Hardi Wijaya. Menurutnya, tingginya permintaan tersebut karena permintaan terhadap data mobile juga melonjak.

Tower Bersama, perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS hingga kuartal III 2012 memiliki dan mengoperasikan 8.171 sites dengan 12.953 penyewaan.

Hardi Wijaya menjelaskan, bisnis perseroan tahun ini sangat memuaskan terutama setelah aksi akuisisi 2.500 menara PT Indosat Tbk. pada 2 Agustus 2012 lalu. Per akhir September 2012, perseroan berhasil mencetak pendapatan hingga Rp 1,138 triliun, meningkat 65% dibanding periode yang sama tahun lalu. “Jika dibandingkan akhir tahun 2011, bahkan pendapatan kami melonjak 102% menjadi Rp 1,964 triliun,” katanya.

Di tahun depan, Tower Bersama masih membuka kesempatan pembelian menara Indosat. “Kalau pada 2013, Indosat akan menjual maka kami juga akan tertarik. Tetapi tergantung Indosat,” ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)