BKOT UBSI Fatmawati Hadirkan Alumni Sukses


Acara Bincang Kampus Orang Tua UBSI

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fatmawati menggelar acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) dengan mengambil tema ‘Sinergisitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era Digital’ yang berlangsung di Aula UBSI Fatmawati, Jakarta Selatan.

Acara BKOT ini menghadirkan pemateri utama Ishak Kholil, Kepala Kampus UBSI Fatmawati dan mewakili bidang Akademik. Juga pemateri lainnya yakni Fintri Indriyani, perwakilan BSI Career Center (BCC); Yesni Malau, perwakilan bidang Non Akademik; serta Uci Nanda yaitu Alumni UBSI Fatmawati yang kini telah sukses berkarier sebagai Business Develpoment Microsoft.

Acara BKOT ini dihadiri oleh puluhan orang tua atau wali mahasiswa baru UBSI Fatmawati, dan dibuka oleh sambutan dari Ishak Kholil, yang memaparkan mengenai tujuan diselenggarakanya kegiatan ini.

“Kegiatan BKOT ini diselenggrakan untuk memberikan informasi sejelas mungkin kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa baru di UBSI Fatmawati mengenai kegiatan akademik maupun kegiatan diluar akademik yang dapat membentu pengembangan kemampuan diri,” jelas Ishak.

Ishak dalam kesempatan yang sama, memperkenalkan aplikasi M-Parents Student UBSI yang dapat dimanfaatkan oleh para orang tua dan wali mahasiswa untuk melihat status perkembangan akademik, nilai, dan pembayaran kuliah.

Sementara itu, Fintri memaparkan bahwa BCC merupakan salah satu wadah yang menjadi mediator bagi mahasiswa dan juga alumni UBSI untuk dapat mencari informasi pekerjaan.

“BCC saat ini telah bekerja sama dengan perusahaan swasta, BUMN dan lembaga pemerintah lainnya. BCC juga membekali mahasiswa dengan kegiatan workshop career dan juga ada kegiatan rekrutmen dari perusahaan yang sudah bekerja sama” kata Fintri.

Uci selaku Alumni UBSI yang kini berkarier di Microsoft dan kembali kuliah di UBSI mengambil jurusan Public Relations mengutarakan, kepercayaan diri dan kemauan yang kuat yang membuat angan-angan menjadi kenyataan. Dan ia juga menceritakan perjalanan kariernya hingga bisa sukses seperti sekarang.

“Saya bekerja Microsoft yang bertempat di India, tetapi kini saya dipindahkan ke Microsoft Indonesia sebagai Business Development. Semua itu saya dapat karena kemampuan dan pemahaman mengenai komputer dan sistem yang saya akui didapat saat berkuliah di UBSI jurusan Manajemen Informatika. Dan kini saya kembali berkuliah di UBSI dengan jurusan yang berbeda karena menurut saya ilmu yang didapatkan dari UBSI sangat bermanfaat dan mudah diterpakan di dunia kerja” tutur Uci.

Bersamaan dengan acara BKOT ini juga berlangsung workshop untuk calon mahasiswa mengenai Internet Sehat yang disampaikan Rety Palupi selaku Ketua Tim Digital Mareketing UBSI yang diselenggarakan di ruangan yang terpisah.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)