Blibli Resmi Akuisisi 100% Tiket.com

Perusahaan e-commerce Blibli.com resmi mengakuisisi portal pemesanan tiket online Tiket.com. Secara official Tiket.com diakusisi 100% oleh Blibli. Namun sayang nilai akuisisi tidak disebutkan. “Nilai akuisisinya kami sepakati untuk memakai Rupiah dan kami tidak bisa sebutkan nilainya. Akan tetapi semuanya happy,” ujar Co-Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket, Gaery Undarsa.

Proses akuisisi telah dilakukan dari 5 bulan lalu bersama dengan pihak Blibli.com. Blibli.com melihat ini akan membuka peluang sangat besar bagi Tiket.com untuk bertumbuh secara eksponensial baik dari rencana sinergi yang ada dan dari segi penetrasi pasar.

“Melihat potensi ke depannya dan banyaknya kesamaan dalam culture dan visi bisnis, kami sangat bersemangat untuk bergabung dalam keluarga Blibli.com,” ujarnya menegaskan.

Sementara Chief Executive Officer Blibli.com, Kusomo Martanto, menjelaskan alasan mengakuisisi Tiket.com. Pihaknya menilai bahwa Tiket.com memiliki track record bisnis yang bagus, di mana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah Online Travel Agent terbesar di Indonesia, sama-sama berfokus pada kepuasan pelanggan dan dinilai konsisten dalam menjalankan bisnisnya.

Ia juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket.com memiliki banyak kesamaan dengan Blibli.com yang diharapkan dapat memudahkan proses sinergi. Berdasarkan pertimbangan inilah kami mantap untuk melakukan akuisisi,

Ke depan, Blibli.com akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke sosial media, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia.

“Blibli.com optimistis dari sisi bisnis akan terjadi pertumbuhan secara organik dan non-organik sebanyak 2,5 kali pada semester dua tahun ini.” Jelas Kusumo mengenai target yang ingin dicapai pada semester dua tahun ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)