Blu by BCA Digital Sudah Luncurkan 15 Inovasi Fitur di 2022 | SWA.co.id

Blu by BCA Digital Sudah Luncurkan 15 Inovasi Fitur di 2022

Head of Marketing & Communication BCA Digital, Duardi Prihandiko. (dok. blu)

Memasuki tahun keduanya, blu by BCA Digital telah meluncurkan 15 inovasi fitur baru dalam aplikasi mobile perbankannya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah yang hingga 10 Januari 2023 sudah tercatat lebih dari 1,1 juta nasabah.

“Sejak awal berdiri, fokus kami adalah bisa bermanfaat dan diandalkan nasabah untuk semua kebutuhan perbankan mereka. Selain nasabah blu aktif bertransaksi setiap hari, kepercayaan nasabah juga semakin meningkat, terlihat dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil mencapai Rp6,85 triliun per Desember 2022, ini melampaui target kami di tahun 2022,” jelas Duardi Prihandiko, Head of Marketing & Communication BCA Digital.

Salah satu upaya blu dalam memberikan kemudahan bagi nasabah adalah dengan membangun ekosistem digitalnya. Sebagai Bank as a Service (BaaS), nasabah blu bisa membuka rekening, transfer, top up e-money dan transaksi lainnya dari platform partner, tanpa berpindah aplikasi.

“Saat ini, kami sudah berhasil mengintegrasikan blu dengan partners dari beragam industri seperti Blibli, Telkomsel Redi, CGV, MRT Jakarta, serta dua kampus yaitu Binus University dan ITHB Bandung. Kedepannya, kami akan terus memperluas akses financial service kami. Sektor investment dan payment menjadi langkah kami selanjutnya,” tambah Duardi.

Sepanjang Januari - Desember 2022, lima transaksi terbesar yang dilakukan nasabah blu adalah transfer, setor tunai tanpa kartu, top up e-money, tarik tunai tanpa kartu, dan QRIS.

Adapun fitur baru blu sepanjang 2022 antara lain: bluVirtual Card, blUndian (Lucky Draw), bluGift ke sesama blu dan bank lain, bluSaving/blbluGether to 20 accounts, pembukaan rekening tanpa video call, BI Fast, pre-login page, dashboard revamp & insight menu, notifikasi bluSound, tracker revamp, transer ke beberapa, add new payment/purchase billers, chat direct to WA haloblu, peek balance dan QRIS shortcut.

Meski belum merilis fitur pinjaman, blu by BCA Digital juga sudah menyalurkan kredit lebih dari Rp3,2 triliun per Januari 2023 melalui pembiayaan untuk segmen koperasi, yang diikuti oleh joint financing dan channeling.

Blu by BCA Digital juga tidak hanya fokus pada perkembangan bisnis, blu turut menjaga bumi ini lebih lestari dan sehat, lewat inisiatif #bluBuatBaik yang berkelanjutkan sejak awal blu berdiri. Di tahun kedua, blu menggandeng Rekosistem sebagai partner dalam pengolahan sampah.

Kampanye ini diawali dengan inisiatif blu Virtual Run pada Oktober 2022 lalu yang berhasil menggandeng 17 komunitas pelari, diikuti oleh 2,625 total peserta dari 214 kota di Indonesia. Peserta blu Virtual Run berhasil menempuh 174,525 km total jarak lari. Hasil dari blu Virtual Run digunakan untuk membangun 7 waste station blu x Rekosistem yang akan tersebar di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)